Banjir Ucapan Selamat, Ini Filosofi Selamat Menurut Khofifah

Portaltiga.com – Keunggulan Khofifah-Emil dalam pilgub jatim telah diperoleh paslon nomor 1 ini melalui sejumlah hasil hitung cepat. Ucapan selamat pun membanjiri kediamannya di Jalan Jemursari VIII Surabaya ini.

Puluhan karangan bunga berisikan ucapan selamat pun datang dari berbagai tokoh nasional seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

Dari Jawa Timur, karangan bunga dari Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pakde Karwo dan juga jajaran Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur juga turut menghiasi lokasi.

Selain karangan bunga, puluhan kue tart juga terus datang silih berganti sejak pagi hingga berita ini ditulis. Kue-kue itu datang dari berbagai pihak yang hendak mengucapkan selamat kepada pasangan Khofifah-Emil.

Khofifah juga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang Ia terima meskipun tetap harus menunggu hasil resmi dari KPU.

“Terima kasih semuanya. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang mengingatkan kami nanti setelah diumumkan oleh KPU,” kata Khofifah ketika ditemui di sela-sela aktifitasnya menemui berbagai tamu yang terus datang silih berganti di kediamanya.

Khofifah pun menjelaskan filosofi ucapan selamat yang ia terima bagi masyarakat Jawa Timur yang kelak akan ia pimpin.

“Bagi kami kalau ucapan selamat itu bukannya selamat kemenangan saja, tapi selamat juga selama menjalani amanat. Kalau saya membaca ucapan selamat itu begitu. Berarti mereka berharap saya mampu dan bisa mengawal mandat yang mereka berikan pada Gubernur terpilih,” pungkas wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial ini. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION