Bangun Sport Center, Wakil Bupati Sumenep Dukung Drag Bike

Portaltiga.com – Pada Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 ini digelar IMS Drag Bike 2019. Ajang kebut 201 m ini diadakan di Sirkuit Jl. Joko Tole Lingkar Barat Sumenep-Madura pada Minggu (18/8/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengapresiasi drag bike tersebut, karena sebagai wadah bagi penghobi otomotif motor untuk mengembangkan kemampuannya.

“Sekaligus Drag bike menjadi sarana pecinta balapan untuk menunjukkan keahliannya di arena resmi bukan di balapan liar yang melanggar dan mengancam keselamatan jiwa,” tegasnya di sela-sela pembukaan drag bike tersebut.

Wakil Bupati menyatakan, salah satu tujuan drag bike untuk menekan angka balapan liar yang ada di Sumenep, sehingga pihaknya berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0827 Sumenep supaya Kabupaten Sumenep terbebas dari balapan liar.

“Kami ingin semua pihak terkait bisa mengarahkan para pelaku balapan liar agar mengikuti kejuaraan resmi,” imbuhnya.

Kejuaraan drag bike kali ini diikuti sebanyak 370 starter dari berbagai daerah di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Achmad Fauzi melalui organisasinya Sahabat Achmad Fauzi.

Dia menyatakan, Pemerintah daerah merencanakan dalam pembangunan sport centre, juga ada fasilitas bagi pecinta otomotif, supaya mereka tidak melakukan balapan liar di jalan umum pada malam Minggu.

“Kami ingin manakala sport centre sudah selesai setiap malam Minggu ada kegiatan balapan resmi agar tidak ada balapan liar di jalan umum,” pungkasnya.(fey/fey)

JOIN THE DISCUSSION