portaltiga.com
Umum

Bangkitkan Ekonomi Lokal, Golkar Jatim Gelar Lomba Ikan Cupang

Portaltiga.com – DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar lomba ikan cupang tingkat nasional. Lomba

Betta Show & Contest Piala Airlangga Hartarto ini, diikuti ratusan peserta secara nasional dan mancanegara.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji didampingi wakil ketua bidang Organisasi DPD Golkar Jatim, Heri Sugiono mengatakan, lomba ini diikuti penghobi ikan cupang dari seluruh Nusantara. Bahkan beberapa peserta berasal dari Malaysia, Singapura, Brunai.

“Kami mendorong potensi lokal peternak iklan hias bisa berkembang. Karena secara hobi ini potensial mendongkrak ekonomi, pasca-pandemi,” terang Sarmuji bersama ketua panitia, Kodrat Sunyoto, Rabu (27/10/2021).

Sarmuji mengatakan, Partai Golkar hidup dan senafas dengan konstituen, dan warganya. Partai politik jangan buta warna dengan masyarakat pendukungnya. “Golkar mengetahui warna-warna kebutuhan rakyatnya,” tegas Sarmuji.

Sarmuji menegaskan, HUT ke-57 Partai Golkar mewujudkan perhatiannya pada kepentingan rakyat yang berjibaku menghadapi pandemi covid. Peserta secara nasional berasal dari Batam, Padang, Riau, Bogor, Parung, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kota Surabaya, Tulungagung, Kediri Madiun.

Baca Juga: Golkar Surabaya Siap Hadirkan Kader Berkualitas

Sementara itu, Heri Sugiono yang juga penghobi ikan hias mengatakan, untuk mendongkrak potensi ekonomi kerakyatan, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya lomba ikan betta atau biasa disebut ikan cupang. “Kami menginisiasi peternak ikan untuk terus berjuang. Bahwa potensi pasar masih sangat luas,” ujar Heri Sugiono.

Pihaknya akan menyampaikan ke Fraksi Partai Golkar Jatim, untuk bisa mengawal potensi ekonomi peternak ikan hias. Terkait penjurian dilakukan 9 juri nasional.

“Kami menyampaikan ke FPG untuk bisa mendorong Pemprov Jatim terus mengawal nasib peternak ikan hias. Karena mereka memiliki potensial mendongkrak ekonomi,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kodrat Sunyoto ketua panita lomba menyampaikan, jumlah peserta 1.057. “Kita seribu persen siap menang di pemilu 2024,” tegas Kodrat.

Kodrat menegaskan, ikan cupang juga disebut ikan tarung. Menunjukkan kader Partai Golkar siap tarung di pilkada, pemilu 2024. “Kami tidak main-main karena yang diperlukan tropi simbol ketua Partai Golkar, Airlangga Hartato,” kata Kodrat. (ars/abi)

Related posts

Jika Gus Han Direkom Maju Pilwali Surabaya, Golkar Jatim All Out

admin

Ini Rekomendasi 19 Bakal Calon Kepala Daerah Golkar di Jatim

admin

Golkar Jatim Gelar Sekolah Politik Gembleng Kader Muda

admin