Bangkalan Road Race 2018 Sajikan Adu Kebut Mini Moto GP

Portaltiga.com – Setelah Idul Adha, digeber langsung gelaran road race di Aun Alun Bangkalan Madura hari Minggu (26/8/2018). Bols Otomotif Club selaku panitia lomba membuka open road race untuk umum untuk ikut berlaga.

Ada sedikit beda dalam gelaran kali ini, ada kelas Mini Moto GP yang dibejek anak-anak umur di bawah 12 tahun. “Kami menampung apresiasi komunitas pencinta motor cilik, sebenarnya ini dari orang tua yang keinginan anaknya untuk membalap. Terus melihat sirkuit memungkinkan dan safety maka kelas Mini Moto GP digelar,” jelas Agung YS, pimpinan lomba.

Menurut Agung YS, kelas Mini Moto GP ini bukan yang pertama yang muncul di Bangkalan tapi sebelum di event Kepanjen Malang. Karena animo terus meningkat maka disisipkan dalam kelas utama.

“Ini juga sebagai wadah pemupukan bibit-bibit pembalap masa depan,” ujar Agung YS kembali.

Untuk kelas Mini Moto GP ini direbut Gilang R Pranata dari Pamekasan yang mampu finish di urutan 1 dari 4 lap yang dilombakan. Mesin di Moto GP ini masih bawaan standar 2 tak kapasitas 50 CC dan tanpa dioprek.

Sementara itu untuk kelas bergengsi MP4 di rebut Rian Hercules dari Sampang dan MP5 oleh M.Effendy dari Pamekasan. Jagoan lokal Madura menguasai semua kelas di Bangkalan Road Race 2018. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION