Bandara Juanda Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi H-5 Lebaran

Portaltiga.com – Puncak arus mudik di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pada lebaran tahun 2018 ini diprediksi akan berlangsung pada H-5 Lebaran.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda Yuristo Ardi Hanggoro menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa antisipasi terhadap lonjakan penumpang saat mudik Lebaran 2018 yang menggunakan jasa Bandara Juanda Sidoarjo dengan tujuan ke berbagai destinasi.

“Diprediksi nanti tanggal 9 dan 10 pemudik mulai memadati Bandara Juanda, kami sudah mempersiapkan ruang tunggu yang cukup bagi penumpang. Termasuk terminal umrah akan kami pergunakan sebagai ruang tunggu pemudik,” terang Yuristo, Senin (04/06/18).

Pihak Bandara Internasional Juanda juga akan menambah jam operasional bandara menjadi 24 jam penuh agar penumpang merasa nyaman dalam menggunakan fasilitas bandara serta mengantisipasi saat terjadi keterlambatan jadwal keberangkatan pesawat. Angkasa pura juga bekerjasama dengan beberapa pihak terkait dalam memberikan pelayanan seperti petugas TNI, Polri dan Dinkes.

Nantinya 7 bandara lain seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Sultan Hasanuddin, Bandara Hang Nadim, Bandara Ngurah Rai, Bandara Sam Ratulangi, dan Bandara Kualanamu dipastikan juga akan menyusul Bandara Juanda dengan membuka pelayanan selama 24 jam terhadap penumpang saat mudik Lebaran.

Libur Lebaran tahun 2018 memang berbeda dari libur Lebaran tahun lalu. Berdasarkan SKB Menteri toral libur lebaran untuk tahun ini adalah 10 hari, dimana 2 hari libur Idul Fitri, ditambah dengan 8 hari cuti bersama. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION