Headline News

Bambang DH Dicopot Dari Plt Ketua DPD PDIP DKI,Kubu Ahok Senang

30/08/2016
243 Views

 

Portaltiga.com:Keputusan DPP PDIP untuk mencopot plt Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH disambut positif oleh kubu Ahok. Alasannya, dengan dicopotnya Bambang DH sebagai plt ketua DPD PDIP DKI memberi sinyal kalau PDIP memberikan dukungan ke Ahok.

“Kami senang sekali adanya sinyal PDIP yang akan memberikan dukungan ke Ahok,”ungkap jubir kubu Ahok,Raja Juli Antoni saat ditemui di Surabaya,selasa(30/8).

Pria yang juga sekjen DPP PSI(Partai Solidaritas Indonesia) ini mengatakan bahwa pihaknya yakin PDIP akan memberikan dukungan ke Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.”Sudah ada sinyal lewat sekjen dan ketum bu Mega sendiri kalau pasangan Ahok-Djarot sebagai pasangan utama. Ini yang membuat kami yakin kalau PDIP akan ke Ahok,”ungkapnya.

Raja Juli Antoni mengatakan juga jika nantinya benar dukungan PDIP ke Ahok tentunya bagi Ahok tak perlu memeras keringat untuk memenangi Pilgub DKI mendatang.”PDIP itu sistemnya terstruktur. Jika nantinya ketua Umum bu Megawati memberikan intruksikan kadernya memenangkan Ahok maka seluruh kader dan simpatisan PDIP akan mendukung penuh kemenangan Ahok,”jelasnya.

Sekedar diketahui, secara tiba-tiba,senin(29/8) Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mencopot jabatan Bambang DH sebagai Plt DPD PDIP DKI. menurut sumber internal di kalangan PDIP, pencopotan tersebut merupakan akibat dari manuver Bambang DH yang secara terang-terangan menolak Ahok sebagai Cagub DKI dalam Pilgub 2017 mendatang. Dengan menggaet sejumlah parpol,Bambang DH membentuk koalisi kekeluargaan untuk menghadang laju Ahok untuk maju di Pilgub DKI tahun depan. (Yudhie)

Leave A Comment