Bakso Urat H.Sukat Yang Manjakan Lidah Masyarakat Jambi

Portaltiga.com – Bakso merupakan makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Dimanapun anda berada dan kemana pun anda singgah pastinya anda akan menemukan jenis makanan satu ini. Namun bakso di berbagai tempat tak selalu sama baik penyajian maupun rasanya.

Bakso urat H.Sukat di daerah Talang Banjar Kota Jambi ini misalnya. Kios bakso yang sudah puluhan tahun berdiri ini telah memanjakan lidah para penggemar bakso di kota Jambi.

Yang menjadikan bakso ini berbeda dengan yang lain adalah Kuah kaldunya yang pekat, ditambah bakso urat yang memberi perlawanan lembut saat di gigit dan tulang lembut sapi dihidangkan menjadi satu dalam mangkuk. Selain itu, di kedai bakso ini anda juga bisa memesan es tebu giling, es teh atau es jeruk sebagai minuman pendamping saat menyantap bakso H. Sukat ini.

Banyak warga Jambi yang menjadi pelanggan setia dari bakso H.Sukat ini, seperti pasangan Ilham dan Dewi ini. Pada saat merajut kasih di masa SMA hingga menikah dan dikaruniai 2 orang anak dia tetap menjadikan bakso ini sebagai menu santapan keluarga pada saat akhir pekan.

“Sudah hampir 10 tahun kami langganan makan bakso di H.Sukat ini, dari saat saya pacaran dengan istri sampai sekarang rasanya masih sama dan tetap terjaga. Saya dan anak-anak suka pentol uratnya yang melawan saat di gigit dan tulang-tulang sumsum yang jarang kami temui di kios bakso lainnya di kota Jambi,” ucap Ilham.

Untuk bakso urat H.Sukat di bandrol dengan harga Rp.20.000 /porsi, apabila anda ingin ditambah dengan sop Tulang satu mangkok anda cukup menambah Rp.20.000 lagi, tapi jangan khawatir dijamin lidah anda akan terpuaskan dan perut kenyang.

Bagaimana, tertarik mencoba? (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION