Baguna PDIP Jatim Siapkan 1 Juta Masker Dan Wastafel Portabel

Portaltiga.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur telah menyiapkan bantuan kepada masyarakat berupa 1juta masker dan 1000 tempat cuci tangan wastafel portabel.

Bantuan ini rencananya akan dilakukan selama tiga bulan sesuai dengan instruksi dari partai. “Tapi saya berharap tidak sampai tiga bulan permasalahan virus ini sudah mereda,” ucap Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan, SW Nugroho, Selasa (7/4/2020).

Nugroho menjelaskan, masker dan tempat cuci tangan ini nantinya akan dibagikan ke seluruh masyarakat di Jawa Timur secara merata. Sambil dikerjakan barang yang sudah ada langsung dikirim atau didistribusikan secara pergelombang

“Artinya kalau seribu tempat cuci tangan itu sudah jadi nanti setiap kabupaten/kota akan kita bagi dua puluh lima (25) . Sedangkan kalau target pembuatan masker sudah tercapai tiap kabupaten/kota akan kita bagi dua dua puluh limaribu (25000),” uacapnya.

Dia menambahkan, untuk para pekerjanya diambil dari warga lingkungan sekitar yang sudah khusus membuat masker sebelumnya. Karena untuk pengukuran tali harus sesuai dengan masker.

“Ada yang dari rungkut, Kutisari dan Kendangsari. Jadi kami juga menghidupkan perekonomian mereka karena mungkin sepi job menjahit. Insya hari sabtu kami akan mulai mengirim lagi untuk gelombang pertama,” tambahnya.

Nugroho berharap, semakin banyak pihak pihak yang membantu dan bergotong-royong terkait penanganan covid-19 yang ada di Indonesia khususnya untuk masyarakat Jawa Timur.

“Semoga dengan bergotong royong wabah ini bisa segera teratasi dan saya menghimbau kepada masyarakat agar menaati apa yang menjadi aturan pemerintah agar kita terhindar dari virus ini,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »