Babinsa Koramil Krembangan Latih PBB di SMA Hangtuah 1 Surabaya

25/07/2016
243 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Babinsa dari Koramil 0830/01 Krembangan Serda Bandi, Kodim 0830/Surabaya Utara, bersama personel TNI AL Serda Adhi memberikan pendidikan bela negara kepada siswa baru pada masa orientasi siswa (MOS) dan melatih Paskibraka SMA Hangtuah 1 beralamat di Jl. Ikan Lumba No. 2 Surabaya, Senin (25/7/2016).

Pendidikan Bela Negara ini dilakukan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB, kepada Paskibraka dan siswa baru pada masa orietansi.

“Pendidikan bela negara itu, kami ditekankan pada materi kedisiplinan tentang pelaksanaan PBB dan cara penghormatan yang benar agar siswa tertanam jiwa kekompakan dan kebersamaan,” kata Komandan rayon Militer (Danramil) 0830/01 Krembangan, Mayor Czi Lutfi.

Pendidikan bela negara ini dimaksudkan agar dalam diri siswa /siswi Paskibraka dan siswa/i baru tertanam sikap patriotisme, disiplin dan bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari ketentuan lembaga pendidikan secara khusus dan upaya memupuk rasa nasionalisme melalui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para siswa di sekolah itu umumnya mengaku senang, bisa belajar baris berbaris secara langsung kepada TNI, apalagi sebagian diantara mereka ada yang bercita-cita menjadi abdi negara dengan menjadi prajurit TNI.

Leave A Comment