Aspers Danlantamal V Kini Dijabat Kolonel Laut (K/W) Tresna Kusumawati

Portaltiga.com, SURABAYA – Kolonel Laut (K/W) Tresna Kusumawati resmi menjabat Asisten Personel Komandan Lantamal V (Aspers Danlantamal V) menggantikan Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono, prosesi Sertijab dipimpin langsung Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP, Rabu (2/11/2016).

Acara Sertijab Aspers Danlantamal V ini digelar di Loby Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V. Tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) isbandi Andrianto, S.E.,M.M. para Asisiten Danlantamal V, Para Kadis dan Kasatker serta para Komandan Pangkalan dijajaran Lantamal V (Danlanal Malang, Denpasar, Jogyakarta, Semarang, Cilacap, Tegal, Batuporon dan Banyuwangi).

Kolonel Laut (KH) Tresna Kusumawati, S. Pd., M. AP., merupakan alumni Sepa Milwa tahun 1989. Berbagai jenjang pendidikan kemeliteran telah dilaksanakan seperti Orientasi matra laut 1989, Diklihpa tahun 1994/1995, Dikpafung I Banmin 1997, Sustekdikpa 1999/2000, Dikpafung II/ Minpers Angkatan-13 tahun 2000 dan Sus Manajemen Strategis angkatan-5 tahun 2010.

Sedangkan riwayat penugasan beliau antara lain sebagai Instruktur Pertama Kodikal, Kasirenavajian Pusdikbanmin Kodikal, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Kasubdi Evadikpa Disdikal Mabesal, Pabandya Rendal It Koarmatim, Pasmin Kolatarmatim, Pasminlog Kolatarmatim, Kasubdisdata Disminpers Lantamal V, Pabanren Spers Lantamal V, Pabanren Srena Lantamal V, Koorsmin Koarmabar.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel di lingkungan Lantamal V khususnya dan TNI AL umumnya.

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan merupakan satu keharusan. Kondisi yang demikian mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkwalitas, khususnya pada unsur pembantu pimpinan sebagai bagian dari “Decision Maker”

“Selamat datang dan selamat bergabung di Lantamal V kepada Kolonel Laut (KH) Tresna Kusumawati, S. Pd., M. AP. semoga dengan kehadiran Aspers yang baru bisa memberikan terobosan-terobosan baru untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedepan”, tegas Rudy – sapaan akrab Danlantamal V ini.

Ia juga berharap kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan jabatan yang baru. Kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis.

Sedangkan kepada Kepada Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono, Danlantamal V mengucapkan terimakasih atas semua kerja keras dan pengambdiannya selama bertugas di Lantamal V dan selamat bertugas di penempatan yang baru.

JOIN THE DISCUSSION