portaltiga.com
Politika

Arumi Bachsin Didapuk Wakili Khofifah di Harlah Muslimat NU di Sidoarjo

Portaltiga.com – Arumi Bachsin menjadi magnet tersendiri saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Kamis (12/4/2018). Istri calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sengaja didapuk mewakili Khofifah yang berhalangan hadir.

Khofifah tampaknya sengaja memandatkan tugas ini kepada Arumi untuk semakin mendekatkan dirinya dengan komunitas perempuan kebanggaan NU tersebut. Meskipun begitu prempuan cantik ini tak datang sendirian dia didampingi sang suami .

“Kali ini saya mendampingi, kebetulan Arumi yang mendapatkan mandat untuk hadir dalam harlah ini dan kebetulan saya juga tidak ada jadwal,” ujar Emil Dardak sambil tersenyum.

Tak hayal, kehadiran dua pesohor tersebut langsung mendapat sambutan hangat dari ratusan ibu-ibu aktifitas Muslimat NU. Seperti biasa Arumi dan Emil langsung dikerubuti untuk bersalaman dan berswafoto. Acara bersua foto inipun sempat membuat acara sedikit molor. Satu persatu permintaan foto bersama dilayani Arumi dan Emil dengan senang hati.

”Kita sangat senang bisa bersilaturhmi dengan ibu-ibu di sini. Keramahan dan keakraban mereka serasa seperti pulang ke rumah sendiri,” ujar Arumi.

Dalam sambutannya Arumi menegaskan Muslimat NU sangat beruntung mempunyai sosok ketua umum seperti Khofifah. ”Selain tegas, ulet, Ibu Khofifah ini dikenal sangat peduli akan kebesaran dan kesejahteraan warga Muslimat NU”, ujar Arumi.

Masih ingat di benaknya, kenang Arumi, bagaimana kepedulian mantan menteri sosial ini terhadap pengurus Muslimat ketika dirinya pertama kali bertemu di Kabupaten Kediri. “Kala itu Ibu Khofifah sudah dikerumuni pengurus Muslimat NU dari berbagai daerah di Jatim. Kedatangan warga muslimat ini bukan kehendak pribadi melainkan memang dipanggil dipanggil satu persatu oleh beliau,” cerita Arumi.

“Ibu juga pernah menyebut Muslimat NU bukannya perkumpulan ibu-ibu NU melainkan perkumpulan wanita hebat. Tentunya kita harus berbangga sebagai warga Muslimat NU,” sambung prempuan yang kian matang di dunia sosial politik itu.

Sementara itu, Musharofah Idris, pengurus Muslimat NU balas memuji sosok suami Arumi sebagai sosok pemuda yang peduli dengan Jawa Timur. Berpasangan dengan Ibu Kofifah menjadikan keduanya sebagai pasangan yang sangat tepat.

“Visi misinya dan kerja kerasnya untuk membangun Jawa Timur sangat luar biasa. Pokoknya saya bangga bisa memilih Bu Kofifah dan Mas Emil sebagai pemimpin Jawa Timur mendatang,” tandas Musharofah. (tim/abi)

Related posts

Gus Ipul Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

admin

Gus Ipul Berkomitmen Jadikan Jatim Produsen Susu Sapi Terbesar di Indonesia

admin

Gus Ipul Kukuhkan Tim Relawan Nahdliyin Jember

admin