Armuji Siap Bersaing Dalam Pilwali Surabaya 2020

Portaltiga.com – Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilu kepala daerah kota Surabaya yang rencananya akan digelar pada September 2020 mendatang.

Armuji tak menampik kemungkinan bahwa masih ada mekanisme partai yang mengikatnya. Hal ini pula yang menjadi dasar kuat bagi Armuji jika nanti dirinya ditugaskan oleh PDI Perjuangan.

“Jika ditugasi oleh partai sebagai kader selalu harus siap,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Jika memang nantinya Armuji ditunjuk oleh partai, Armuji pun siap untuk menemui warga untuk meningkatkan elektabilitasnya seperti yang dilakukan pada pileg 2019 lalu.

“Hasil perolehan suara pada pileg yang lalu sebagai modal. Selanjutnya akan lebih intensif lagi menemui warga supaya elektabilitas dan popularitas seiring dan seirama,” katanya.

Namun, semua keputusan, lanjut Armuji, tetap serahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Dirinya yakin partai akan memilih kader – kadernya yang terbaik.

Menurut Armuji, mengikuti kontestasi pileg lebih rumit jika dibandingkan dengan kontestasi di pilkada. Dengan perolehan suara tertinggi partai berlambang kepala banteng itu yakni sebanyak 136 ribu suara pada pileg dirinya optimistis mampu memperoleh dukungan yang lebih signifikan saat pilwali nanti.

“Dalam pilwali masyarakat lebih mudah menentukan pilihan. Beda dengan pileg yang calonya lebih dari delapan orang dan berbeda -beda partai politik,” terangnya.

Ia juga meyakini bahwa masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang rasional dalam menentukan pilihan. Menurutnya masyarakat Surabaya selalu memilih figur yang telah memiliki track record yang baik sebagai pemimpin.

“Masyarakat kota Surabaya adalah masyarakat yang rasional dalam memilih calon pemimpin,” tandasnya.

Dirinya juga siap melanjutkan semua progam – program yang sudah dilakukan oleh Tri Rismaharini dan menerima masukan dari masyarakat dan stake holder jika dipercaya menjadi wali kota Surabaya pada pilwali 2020 mendatang.

Armudji merupakan DPRD Jatim terpilih dari PDI Perjuangan peraih suara terbanyak di Dapil Jatim 1 (Surabaya) pada Pemilu 2019.

Berdasarkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2019 di Kota Surabaya yang dilaksanakan KPU Surabaya pada 30 April-8 Mei, untuk perolehan suara caleg DPRD Jatim Dapil Jatim 1 (Surabaya) tertinggi Armudji dengan 136.308 suara, Aghata Retnosari (PDIP) 67.339 suara, Arif Hari Setiawan (PKS) 34.797 suara, Blegus Prijanggono (Golkar) 29.591 suara, Syamsul Arifin (PKB) 28.727, dan Hartoyo (Demokrat) 27.068 suara. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION