Arjun Sabet Juara Umum Trial Game Putaran 3 Jember 2018

Portaltiga.com – Persaingan di putaran 3 Trial Game kali ini dibilang seru, halang rintangan pada sirkuit buatan di Lapangan Bangsalsari-Jember, Sabtu malam (14/7/2018), jadi saksi bisu.

Dua kelas paling bergengsi FFA dan Campuran Open jadi rebutan 4 rider seperti Aris Setyo, Ivan Harry, M Arjun dan Lantian Juan. Karena 2 kelas tersebut akan menentukan point total untuk mendapatkan juara umum pada putaran ke-3 ini.

Edisi kali ini M Arjun Wicaksana jadi pemegang podium mahkota, setelah pada kelas FFA bertengger di posisi pertama total point 09:26,831 dan di kelas Campuran Open menembus 09:41,803 cukup ada posisi ke-2.

Akumulasi point yang didapat 47 ini melambungkan M Arjun jadi kampium kali ini dengan membawa timnya Yori Agung asal Klaten. Sebelumnya di seri 1 Nganjuk, M Arjun juga menjadi juara umum dan kali ini menjadi yang terdepan kembali.

“Senang bisa juara di Jember tapi masih ada sisa seri perlu di gas pol lagi” ujar crosser muda yang pada tahun 2014 dan 2015 pemegang juara bertahan pada Trial Game ini.

Pemuda kelahiran 15 Desember 1996 ini tak asing didunia motocross karena pernah mencicipi kelas internasional, membesut Kawasaki KLX ini jago menaklukan jumping dan gundukan track tanah kasar.

M Arjun juga mengkandaskan harapan Ivan Haris crosser asal tim IM Product-Solo untun mencetak hatrick di putaran 3 Jember ini. Karena pada musim 2014 dan 2016 pada sirkuit yang sama di Bangsalsari, ia merengkuh juara umum tapi disini kandas. Ivan Harris hanya rela duduk di posisi ke-4 dengan total point 09:32,628.

Para crosser begitu menikmati handycap yang tersaji di sirkuit Bangsalsari seperti double stepping, giant table top, jumping car atau titian cobra. Ditambah gemuruh penonton lokal Jember yang memberikan semangat dan teriakan histeris saat melihat crosser melakukan jumping. M Arjun Wicaksana mampu menunjukkan kelihaian untuk memacu kuda besi terbang tapi ini masih dini karena masih ada 3 seri sisa.

Terdekat seri 4 Lumajang bulan September besok, juara utama ditentukan sampai akhir tahun. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION