ARB Jatim Desak Erick Thohir Mundur

Portaltiga.com – Aliansi Rakyat Bersatu Jawa Timur (ARB Jatim) mendesak agar Erick Thohir mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini mundur dari jabatannya sebagai Benteri BUMN karena telah gagal mengemban tugasnya.

ARB Jatim menilai Erick Thohir memiliki kinerja yang sangat buruk sebagai Menteri BUMN dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kita telah melihat sejauh ini bagaimana kinerja dari kabinet pemerintahan yang ada dan menilai bahwa Erick Thohir ini memiliki kinerja yang paling buruk diantara Kabinet Menteri Jokowi yang ada. Sebagai Menteri BUMN, Erick harus bertanggungjawab atas banyaknya BUMN yang merugi”, ungkap Angga Dono, selaku Kordinator ARB Jatim

, Selasa (22/9/2020).

Menurut Angga, Erick juga telah gagal dalam melaksanakan tugas sebagai ketua pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Data yang ada penderita wabah Covid-19 semakin melonjak tak terkendali serta ekonomi nasional mengalami resesi dan tak kunjung membaik. Hingga BUMN sebagai perusahaan plat merah ternyata juga melakukan PHK ditengah kondisi situasional seperti ini”, pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi tuntutan serupa juga berlangsung di 24 Provinsi lainnya, diantarannya Forum Demokrasi Banten, Pemuda Pecinta NKRI Propinsi Lampung, Jaringan Aksi Rakyat (JARAK) Jawa Barat, Aliansi Pemuda Sumatra Utara (APSU), Forum Rakyat NTT (ForNTT), Gerakan Rakyat (GERAK) Jateng, SoRak – Jambi, Forum Aksi Peduli Kalsel, Format Jakarta, Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi (ARAK) Sumatra Selatan.

Juga Aliansi Rakyat Bersatu Sultra, Serikat Aksi Rakyat Sulut, Aliansi Masyarakat Sulbar, Solidaritas Pemuda Kaltim Cinta NKRI, Format Sulteng, Front Peduli Krisis Riau, Jaringan Demokrasi Aceh, Formama (Forum Masyarakat Maluku), Aliansi Makassar Menggugat, Aliansi Jogya Peduli BUMN, Aliansi Masyarakat Bengkulu, Gabungan Mahasiswa Kepri, Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) Bali, dan Aliansi Rakyat Kalteng. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »