portaltiga.com
Headline Umum

Aplikasi Riri Suguhkan Cerita Anak Interaktif

Portaltiga.com – Riri Cerita Anak Interaktif awal mula rilis di smartphone Android dan iOS dalam bentuk aplikasi cerita anak. Dalam bentuk rilis serial di Google Play dan Apple Store, pengguna dapat menikmati setiap cerita dalam balutan modernisasi layaknya buku namun lengkap dengan narasi, sound dan animasi yang interaktif.

Tidak hanya animasi interaktif, serial aplikasi Riri besutan Educa Studio disertai juga game-game edukasi yang dapat serta meningkatkan kemampuan atau pengetahuan anak-anak yang memainkannya.

Educa Studio meluncurkan channel Youtube bernama “Riri Cerita Anak Interaktif”, akhir 2018 lalu. Tujuannya ingin menjangkau lebih banyak pengguna.

Melihat potensi Youtube yang lebih menarik atensi anak-anak dibandingkan televisi, youtube menjadi salah satu kanal yang efektif. Educa Studio tetap setia mengangkat konten lokal dengan mengemasnya secara apik.

Seri perdana yang diluncurkan adalah Kisah Timun Mas dan Buto Ijo. Mengisahkan Mbok Sarni yang mendapatkan biji timun dari Buto Ijo dan nantinya berubah menjadi anak gadis. Kemudian hari Buto Ijo menuntut untuk mengambil kembali Timun Mas.

Kabar baik lainnya, Riri telah mendapatkan penghargaan di ajang Asia Tenggara dengan mendapatkan BRONZE AWARD di AICTA 2018 di Ubud Bali. Hal ini semakin menegaskan bahwa media teknologi terbaru dapat menjadi solusi yang cukup efektif untuk pembelajaran maupun penyampaian budaya. Bisa lewat permainan maupun video di smartphone. (kotakgame/abi)

Pelajari lebih lanjut tentang Riri lewat website dibawah ini:
Website : http://www.riri.id
Facebook : https://www.facebook.com/riri.educastudio/
Youtube : Riri Cerita Interaktif

Related posts

Kominfo Cabut Izin First Media dan Bolt Gunakan Frekuensi 2,3 GHz

admin

24 Mei Tak Terdaftar Kominfo, Aplikasi Dicap Ilegal

admin

Hari Raya Nyepi 2018, Jaringan Internet Seluruh Bali Dipadamkan

admin