Antrean SIM Corner Tunjungan Plaza 1 Membludak

Portaltiga.com – Antrean pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di SIM Corner Tunjungan Plaza lantai lobby 1, Jumat (10/5/2019) tampak membludak. Antrean mengular terjadi beberapa hari terakhir ini, cukup menyita waktu dan kesabaran warga.

Pantauan, sejak pukul 08.00 WIB, saat mall ini belum buka, ratusan orang sudah standby di depan pintu mall. Begitu mall buka pukul 10.00 WIB, barisan orang yang menyemut ini mulai masuk ke lobby 1 TP, kemudian mengambil tempat di barisan memanjang ke belakang.

Setelah 15 menit berlalu, kemudian petugas SIM Corner berjalan sambil mengambil persyaratan para pemohon SIM untuk diurutkan dalam pemanggilan antrean pelayanan.

Ruswandi warga Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari yang juga ikut mengantre sedari pagi untuk perpanjangan SIM mengeluhkan hal ini. Dia harus mengambil cuti kerja hari ini untuk mengurus perpanjangan SIM, karena dia mengetahui informasi bahwa selama bulan Ramadhan ini, pelayanan di SIM Corner TP tutup pukul 16.00 WIB.

“Kemarin sore saya sudah ke sini ternyata sudah tutup, terakhir jam 4 sore selama Ramadhan. Akhirnya balik lagi hari ini, terpaksa ngambil cuti kerja,” ujarnya di lokasi.

Ruswandi mengatakan, pagi tadi dia menyempatkan untuk mengantre di pelayanan satu atap Gedung Siola Jl Tunjungan. Namun, setelah dia tunggu sampai pukul 09.00 WIB, ternyata hari ini pelayanan SIM di Siola tutup.

“Tadi pagi saya sempat ke Siola jam 07.00 WIB, setelah saya tunggu sampai 09.00 WIB ternyata tidak ada pelayanan di sana, akhirnya geser ke TP ini,” katanya.

Ruswandi mengatakan, selama ini memang ada beberapa pelayanan SIM keliling dan SIM Corner di Terminal Bratang, Kaza Mall, dan tentunya di Colombo pusat. Namun, menurutnya SIM Corner yang konsisten memberi pelayanan hanya di TP ini.

“Sebenarnya SIM Keliling, terus di Bratang, dan Kaza Mall itu ada tapi belum jelas. Yang pasti buka dan melayani ya di sini,” katanya. (ssn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION