Anies Teruskan Tradisi Pelayanan Pengaduan Warga

Portaltiga.com – Dilantiknya Gubernur baru Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membuka babak baru dalam pemerintahan Provinsi Jakarta. Salah satunya adalah dengan meneruskan tradisi pelayanan pengaduan warga di Balai Kota yang dimulai di era Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Tentu kami menerima pengaduan warga,” kata Anies di hari pertama kerja di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Anies yang mengenakan seragam warna coklat itu berjanji akan mengaktifkan seluruh aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk memproses pengaduan warga Ibu Kota.

“Kami juga akan aktifkan agar seluruh aparatur kami kantor-kantornya bisa memproses pengaduan warga, sehingga warga tidak harus repot-repot menyelesaikan masalahnya di kantor Gubernur. Gubernur dan Wagub tetap buka diri,” ujar Anies.

Menurut Anies, jadwal untuk menerima aduan belum bisa dipastikan. “Nanti tentu kami jadwalkan seperti biasanya yang sudah menjadi tradisi baik. Kalau lagi warga bisa bertemu, kami akan lakukan,” ujar dia.

Selain menemui warga, agenda lainnya yakni berkenalan dengan para pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Anies mengaku ada agenda di luar Balai Kota pada siang nanti. “Hari ini kami berkenalan. Nanti akan ada kegiatan siang nanti mungkin di luar, tapi detailnya nanti,” kata Anies.

Anies dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur-Wagub DKi Jakarta usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin. Keduanya dilantik berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017. (dtc/tea)

JOIN THE DISCUSSION