Angin Puting Beliung Ciderai 39 Orang

Portaltiga.com – Hujan disertai angin puting beliung yang terjadi Rabu (22/11/2017) kemarin menyebabkan 39 Warga luka di tiga desa di Sidoarjo. Mereka yang mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit, bertempat tinggal di Desa Tambakrejo, Tambak Sawah dan Desa Tambak Sumur.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo Dwidjo membenarkan ada 39 orang mengalami luka musibah puting beliung.

“Mereka mengalami luka ringan. Dengan rincian dari Desa Tambakrejo 28 orang dan Tambak Sumur 11 orang,” kata Dwidjo kepada wartawan di Desa Tambakrejo, Kamis (23/11/2017).

Rata-rata, jelas Dwidjo, semua korban luka ringan disebabkan tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

“Saat ini mereka yang mengalami luka ringan sudah pulang ke rumah masing-masing,” tambah Dwidjo.

Untuk sementara, tambah Dwidjo, rumah korban puting beliung yang bagian atap rumahnya rusak dan terhempas angin akan mendapat bantuan terpal.

“Masyarakat akan diberikan bantuan sementara berupa terpal, agar rumahnya bisa ditempati untuk sementara. Dan pembagian terpal diserahkan ke kepala desanya masing-masing,” tegasnya.

Dari pantauan hingga pukul 13.00 WIB, PLN tampak memperbaiki tiang listrik yang roboh. Agar tiga desa kembali menikmati aliran listrik. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION