Anggota DPRD Jatim Berikan Bantuan APD untuk Polresta Sidoarjo

Portaltiga.com – Anggota DPRD Jatim Adam Rusyadi memberikan bantuan berupa alat perlindungan Diri (APD) seperti hazmat, masker medis 500 buah, dan masker kain kepada Polresta Sidoarjo.

Dimana bantuan ini, diterima langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di halaman Mako Polresta Sidoarjo, Selasa (12/5/2020).

“Bantuan ini diberikan untuk mendukung kinerja kepolisian dalam mengamankan PSBB tahap kedua di wilayah Sidoarjo bisa berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Adam Rusyadi ditemui usai memberikan bantuan.

Saat ini diketahui bahwa tugas kepolisian berada di garda terdepan dalam pelaksanaan PSBB, karena harus melakukan pengecekan lalu-lalang kendaraan yang keluar masuk dari luar daereh di setiap pos check point yang tersebar di Jawa Timur.

“Bantuan ini dedikasi dari saya sebagai anggota DPRD Jawa Timur dan Pak Adies Kadir selaku pimpinan Komisi III DPR RI memberikan bantuan masker dan alat pelindung diri untuk keselamatan para polisi,” kata politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA: Mutasi Polda Jatim, COO Bhayangkara FC Jabat Kapolresta Sidoarjo

Ia mengaku tahu betul jika kepolisian hari ini bekerja keras untuk masyarakat dalam menjaga agar penyebaran Covid-19 segera bisa dihentikan.

Polisi menjaga setiap titik check point. Bila terdapat pasien positif Covid-19, polisi harus menjemput, sehingga harus aman terhadap dirinya sendiri.

“Jangan sampai lebih dulu tertular karena tidak dilengkapi APD. Kalau polisi tertular, kemudian siapa yang akan mengawal kita. Semoga sedikit sumbangsih ini, mampu memberikan suntikan moril kepada rekan-rekan Polri,” tegas Adam.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat di wilayah PSBB Sidoarjo untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“PSBB ini dikatakan sukses apabila masyarakat juga patuh dan taat pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkas Adam yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim.

Sementara itu, Kombes Pol Sarmudji berterima kasih atas kepedulian anggota DPRD Jatim dan DPR RI yang peduli terhadap kepolisian. “Terima kasih kepada Bapak Adam juga Bapak Adies Kadir yang sudah memberikan bantuan ini,” katanya.

“Bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi teman-teman kepolisian. Mari kita semua bersama-sama selalu berdoa, agar pandemi ini segera berakhir,” pungkas Sumardji. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »