Headline News

Anas Terinspirasi Risma

11/09/2017
69 Views

Portaltiga.com – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Terinspirasi dengan keberhasilan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Kiprah Risma selama memimpin Surabaya sudah diakui bukan hanya Indonesia, tapi juga oleh dunia.

“Bu Risma adalah bagian dari inspirasi untuk mewujudkan gotong royong antar daerah tersebut, karena kita semua, bukan hanya di Jatim, bukan hanya di Indonesia, tapi bahkan publik dunia sudah mengakui kehebatan beliau. Kita harus mengambil inspirasi dari beliau,” kata Anas.

Pernyataan Anas itu disampaikan kepada wartawan usai mengikuti pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan seluruh Kepala Daerah dari PDIP di rumah dinas Walikota Surabaya, Senin (11/9/2017). Pertemuan ini tertutup bagi kalangan wartawan.

“Saya akan mengirim bibit durian merah khas Banyuwangi ke Walikota Risma dengan harapan bisa ditanam di taman yang ada di Surabaya. Ini sebagai tanda kesiapan bergotong royong membangun daerah bersama, sekaligus bisa jadi obat kangen warga Banyuwangi yang ada di Surabaya,” tambahnya.

Pertemuan antarkepala daerah ini adalah prakarsa positif dari Megawati untuk mengelaborasikan para kepala daerah. Sehingga bisa tercipta gotong-royong antar daerah. “Era kompetisi antar daerah sekarang sudah usang, sekarang eranya gotong royong sebagai manifestasi dari perwujudan Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, gotong royong ini penting untuk membangun daerah dan Indonesia. Satu daerah dan daerah lain bisa saling belajar, berbagi, dan bekerja untuk mewujudkan Tri Sakti yang dicita-citakan Bung Karno.

“Ada Bupati Ngawi Pak Kanang, Walikota Batu, bupati Trenggalek, Nganjuk, walikota Probolinggo, wakil walikota Pasuruan, dan banyak lagi. Kita semua saling belajar,” papar bupati muda dan energik ini.

Sebelum melakukan pertemuan tertutup di rumah dinas Walikota Surabaya, putri kandung Presiden RI pertama Soekarno itu menggelar pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di VVIP Room Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Pertemuan tersebut, juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Ada juga Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistyono dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.(bmw/abi)

Leave A Comment