portaltiga.com
Headline Umum

Anak Walikota Risma Diperiksa Sebagai Saksi, Dewan Apresiasi Kinerja Polisi

Portaltiga.com – DPRD Kota Surabaya mengapresiasi kinerja kepolisian yang dinilai telah cukup serius dan tidak tebang pilih dalam pengusutan kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng. Apresiasi ini didapat pasca diperiksanya anak Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Fuad Bernardi oleh Polda Jatim sebagai saksi.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Vincensius Awey menjelaskan dengan diperiksanya Fuad semakin meyakinkan publik bahwa polisi tidak tebang pilih dalam mengungkap siapa saja yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Dengan keberadaan Fuad Sendiri, kami tentu mendorong agar kepolisian juga bisa menelusuri sampai bagaimana perijinan itu diperoleh, tentu kalau namanya perijinan itu diperoleh maka dinas-dinas terkait itu semua harus dimintai keterangan,” jelasnya saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Ia berharap, Fuad dalam menjadi saksi juga dapat memberikan keterangan yang dibutuhkan pihak kepolisian yang nantinya dapat membantu mengungkap dalang sebenarnya dari kasus ini.

“Agar segala sesuatu yang selama ini dibicarakan banyak orang, bahwa ambles ini yang diduga tidak terlepas dari kelalaian pemerintah kota agar nantinya bisa terungkap semua keburukan secara jelas,” tutur politisi dari partai Nasdem ini.

Ketika ditanya, jika nantinya Fuad dinaikkan statusnya oleh kepolisian, ia menekankan tetap akan menghormati berbagai proses hukum yang sedang berjalan dengan tetap menghormati adanya asas praduga tak bersalah.

“Namun sisi lain kita juga harus menghormati asas praduga tak bersalah,” tegasnya. (tea/tea)

Related posts

Dapat “Surat Cinta” Dari Wali Kota Risma, Warga: Ingin Menjaga Keberlanjutan

admin

Ketua RT Bubutan Kecewa Ada Kiriman Surat Dari Bu Risma

admin

Pemuda Berkostum Batman Bantu Polisi Tangani Kejahatan

admin