AMPG TikTok-an, Umur Ketua DPD Partai Golkar Jatim Berkurang

Portaltiga.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jatim menggelar kompetisi TikTok bertema “Merdekakan Indonesia dari Covid-19′. Adu TikTok-an ini mendapat apresiasi dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji. Ia merasa umurnya berkurang, 1 tahun lebih mudah saat melihat 1 video yang dilombakan.

Ratusan peserta pun antusias menampilkan karya kreatifnya. Meski dalam suasana pandemi, tak menyurutkan anak muda milenial berkreasi mengkampanyekan kesehatan melalui video yang diunggah.

Ketua DPD AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika dalam sambutannya telah mengamati seluruh video yang diunggah 300 lebih peserta. Ia menyimpulkan bahwa peserta dalam membuat video sangat berkualitas dengan cara anak muda milenial.

“Kami melihat sesuai tema ini pesan-pesan kesehatan sangat mengena. Sangat salut kepada seluruh peserta yang mayoritas anak muda milenial di Jatim ini,” katanya, Senin (1/9/2020).

Pranaya Yudha yang juga anggota DPRD Jatim ini menjelaskan bahwa anak muda di Jatim sangat peduli terhadap bangsa Indonesia. Melalui karyanya bisa mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“AMPG siap menjadi wadah karya produktif anak muda. Ini bentuk nyata semangat juang anak muda lewat seni melalui aplikasi TikTok,” terangnya.

Dalam Grand final TikTok Competition ini juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji. Menurut dia, pihaknya merasakan kembali muda saat melihat video anak-anak muda kreatif di Jatim.

“Setiap saya melihat video, usia saya berkurang 1 tahun, kalau ada 20 video jadi usia saya berkurang 20 tahun,” ucapnya sembari tersenyum.

Sarmuji yang juga anggota DPR RI Komisi XI ini pun mengaku anak muda sebenarnya tidak kehilangan semangat nasionalis, semangat kebangsaannya. Mereka mempunyai karakter untuk membela tanah air.

“Bangsa ini mempunyai problem besar, maka dari itu kita harus sama-sama menyelesaikannya. Di zaman pandemi, maka kita libatkan anak muda untuk menyelesaikan pandemi ini, bukan hanya pemerintah tapi kita semua bersama anak muda,” terangnya.

Dalam virtualnya, Ketua Umum AMPG, Ilham Permana juga mengapresiasi AMPG Provinsi Jatim yang dikomandoi Pranaya Yudha Mahardhika. Pasalnya, di tengah pandemi, AMPG Jatim masih bisa menghasilkan karya terbaik melalui aplikasi kekinian.

Tema ini, lanjut Ilham, juga sangat pas dan relevan untuk sekarang ini. “Kita sedang berupaya maksimal untuk keluar dari pandemi. AMPG akan terus berupaya mencetak generasi muda yang aktif dan kreatif. Ini adalah bukti nyata Partai Golkar memberikan ruang bagi anak muda,” paparnya.

Bahkan, kata Ilham, pada HUT Golkar di bulan Oktober 2020 mendatang, kegiatan seperti yang dilakukan AMPG Jatim akan menjadi pilot project karena kekiniannya.

“Kegiatan ini akan menjadi pilot project di HUT Golkar, karena kekiniannya,” imbuhnya.

Sementara, pada kesempatan sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali juga mengapresiasi gelaran Tiktok Competition yang diinisiasi oleh AMPG Jatim. Menurutnya, kegiatan ini mengkombinasikan semangat untuk tetap optimis karena pandemi, semua jadi pesimis.

“Tetapi dengan perlahan-lahan, narasi positif termasuk AMPG, maka semangat optimisme ini menular ke seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (gbs/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »