Alumni DIA Untag Surabaya Bagai Mata Air Kebaikan

Portaltiga.com – Peran Alumni Doktor Ilmu Administrasi (DIA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya semakin nyata di masyarakat, khususnya pada tahun politik ini yakni Pilkada serentak. Dalam waktu dekat akan menggelar webinar bertajuk “Pilkada Serentak Dalam Prespektif Kebijakan Publik”.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Alumni Doktor Ilmu Administrasi (DIA) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, DR. H. Kodrat Sunyoto, SH, M.Si usai Pelantikan Pengurus Alumni DIA Fisip Untag Surabaya Periode 2020-2024 di Hotel Shangrila, Sabtu (19/9/2020).

Kodrat yang juga Anggota DPRD Jatim ini menjelaskan bahwa Alumni DIA ini sebagian besar alumninya adalah pembuat kebijakan. Sehingga, pihaknya menginginkan di tengah pandemi Covid-19 tidak ada lagi pro kontra pada Pilkada serentak.

“Karena dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kan masih ada pro kontra, itulah yang perlu dirumuskan kebijakan-kebijakan khusus,” katanya.

Narasumber webinar tersebut, kata Kodrat juga akan melibatkan KPU, Bawaslu dan tokoh-tokoh politik dan dari Alumni DIA sendiri. “Diharapkan akan bisa mencari solusi terbaik terhadap pelaksanaan pilkada pada kondisi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Menurut Kodrat, alumni DIA ini ibarat mata air yang bisa menjadi pelepas dahaga masyarakat yang sedang merindukan kebaikan dan keadilan. Di samping itu juga sebagai penawar masyarakat akan pahitnya tentang kebijakan.

“Dari pelbagai disiplin ilmu yang dimiliki teman-teman Alumni DIA, mereka harus banyak berkiprah di masyarakat. Apalagi dalam kondisi sekarang ini,” terang Anggota Komisi E ini.

“Demikian pula dengan program-program dari alumni itu juga nanti disinergikan kepada program dari kampus Untag,” tambah Kodrat.

Kodrat menjelaskan bahwa Alumni DIA sudah tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut tentunya mempunyai peran positif terhadap perkembangan kampus dan almamater Kampus Merah Putih ini.

Pada kesempatan sama, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., pun berharap akan melakukan sinergi dan gotong royong dengan Alumni DIA.

“Karena memang kita menekankan itu. Sehingga kita bisa membangun Indonesia. Kita tahu bahwa Untag ini adalah identik dengan Indonesia kecil, kita tahu mahasiswa 16 ribu itu dari Sabang sampai Merauke ada, begitu juga dengan para dosen,” katanya.

Dengan adanya Alumni DIA, Dr Mulyanto mengaku bangga dan senang hati. “Kita akan bersinergi dan membangun Indonesia secara keseluruhan,” tandas dia. (gbs)

Foto : Ketua Umum Alumni Doktor Ilmu Administrasi (DIA) Untag Surabaya, DR. H. Kodrat Sunyoto, SH, M.Si memberikan cinderamata kepada Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »