Headline News

Aliansi Wong Cilik Bersatu Yakin Tumbangkan Jagonya Pakde Karwo

13/11/2017
96 Views

Portaltiga.com – Dua kali ikut andil mengantarkan Soekarwo terpilih sebagai Gubernur Jatim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2008 dan 2013, kali ini Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jawa Timur (Jatim) memilih berseberangan dengan Gubernur Jatim itu dalam Pilkada setempat 2018.

Jika Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, mendukung Khofifah Indar Parawansa. AWCB Jatim justru mengalihkan dukungan kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sudah memastikan diri maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas.

“Saya optimistis pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas yang diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan bisa menumbangkan Khofifah yang didukung Partai Demokrat yang notabene partainya Pakde Karwo,” tegas Ketua AWCB Jatim, Nugroho kepada wartawan di Surabaya, Senin (13/11/2017).

Nugroho haqqul yaqin Gus Ipul akan memenangkan Pilgub Jatim 2018 bukan tanpa alasan. Sosok Gus Ipul dinilai merupakan sosok yang dikenal sebagai tokoh yang peduli pada wong cilik. Kepeduliannya itu terbukti selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur hampir 10 tahun.

“Gus Ipul adalah sosok yang memperhatikan masyarakat Jatim. Gus Ipul itu eksekutor bukan konseptor. Kalau ada apa-apa yang menyangkut masyarakat, Gus Ipul selalu tanggap,” ujarnya.

Karena itu, AWCB Jatim yang memiliki anggota lebih dari 20.000 orang siap memenangkan pasangan Gus Ipul dan Anas.

“Saya bukan tim sukses Gus Ipul. Tapi, saya bersama AWCB siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Gus Ipul,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Gus Ipul – Anas merupakan pasangan satu-satunya yang telah menyatakan maju pada Pilgub Jatim mendatang. Sementara calon lain ada Khofifah Indar Parawansa yang menyatakan siap kembali maju untuk ketiga kalinya.

Khofifah sendiri sampai detik ini belum memutuskan siapa sosok yang akan digandeng sebagai cawagubnya. Sementara partai politik yang telah menyatakan dukungan pada Khofifah diantaranya, Demokrat, Golkar, Nasdem dan Hanura. (bmw/abi)

Leave A Comment