Aldi, Bocah 7 Tahun Penderita Penyakit Langka Lupus Gizi Buruk Butuh Bantuan

Portaltiga.com – Tubuhnya yang kurus kering, kulit hitam legam itu yang terjadi pada Aldi (7 tahun). Sudah 3 tahun ini setiap hari selasa dan jumat berangkat ke RS DR.Sutomo, sejak subuh sampai sore baru selesai. Sampai saat ini pun menurut keterangan ibunya, sakit Aldi belum terdiagnosa dengan pasti. Tulangnya makin lama makin mengecil tapi memang belum di MRI.

“Usia 2 tahun Aldi sudah tidak bisa jalan, baru 3,5 tahun bisa jalan itupun tidak normal dan malah sering jatuh” ujar Kusyanto sang paman yang yang sering menemani di RS Dr Sutomo Senin (30/7/2018).

Sempat Aldi masuk opname tapi pihak Dr Sutomo belum bisa diagnosa penyakit apa, cuma disarankan belum susu bergizi seperti nutrilon. Pengobatan alternatif telah dilakukan mulai dari pijat sampai obat herbal tapi tak kunjung sembuh. Indikasi penyakit lupus yang menyerang kekebalan tubuh dan juga asupan gizi yang buruk.

Selama ini bantuan untuk Aldi hanya memakai BPJS mandiri karena kedua orang tuanya hanya buruh pabrik kecil di Panjang Jiwo. Mereka hanya tinggal di kos-kosan kecil di jl Kedung Baruk 67 dan hanya bisa memenuhi makan sehari-hari saja. Kusyanto, pamannya juga berharap bantuan dari pemerintahan kota Surabaya, terutama walikota Risma Tri Rismaharini untuk menjenguk Aldi ponakannya. (fey/tea)

JOIN THE DISCUSSION