Headline News

Alasan Untuk Stamina, Empat Orang Konsumsi Narkoba

04/03/2016
309 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya mengamankan empat orang tersangka dalam kasus narkoba. Masing masing seorang kurir inisial ES (31) warga Jl. Simo Sidomulyo, Surabaya, serta tiga pengguna yakni inisial AH (31) warga Jl. Simo Sidomulyo, Surabaya; dua perempuan inisial NV (33) warga Simo Sidomulyo, Surabaya dan NS (31) warga Petemon, Surabaya.

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya – Kompol I Wayan Winaya menjelaskan, untuk dua perempuan yang berhasil diamankan masih berstatus sebagai pengguna. Kepada petugas, NV dan NS mengaku menkonsumsi narkoba untuk meningkatkan stamina kerja.

“Motif menggunakannya hanya untuk agar stamina meningkat dalam bekerja. Kerjanya sebagai acounting dan karyawan lepas,” ungkap Kompol Winaya, Jumat (4/3/2016).

Dari hasil pemeriksaan, tiga tersangka yang berstatus sebagai pengguna tersebut sudah lama menjadi pecandu barang haram jenis sabu sabu ini. Sedangkan tersangka ES merupakan kurir yang memasok untuk tiga tersangka lain.

“Kalau dari segi pengguna ini, mereka sudah berkali kali menggunakan ini (sabu sabu, red). Dan ada keterkaitan arau istilah dari kita adalah mereka merupakan satu sindikat,” imbuhnya.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal barang haram tersebut. Namun diharapkan pihaknya dapat segera mengungkap jaringan diatasnya atau bandar besarnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka antara lain, dua poket sabu sabu dengan berat keseluruhan 1,17 gram, tiga unit handphone, satu timbangan elektrik, dan satu buah tas.

Leave A Comment