Alami Cedera Lawan China, Ini Kondisi Terkini Pebulutangkis Anthony Ginting Menurut PBSI

Portaltiga.com – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera pada pertandingan bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan,Rabu (22/8/2018) malam.

Anthony Ginting yang menjadi partai pembuka menghadapi tunggal putra tim Tiongkok, Shi Yuqi sempat unggul di gim pertama 21-14. Namun ia harus kalah di gim kedua dengan 21-23. di gim ketiga, Anthony terpaksa harus mundur setelah mengalami cedera di kedudukan 20-21 dan Shi Yuqi dinyatakan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan berdurasi 92 menit itu.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan kondisi Anthony Sinisuka Ginting usai pertandingan. Dalam laga itu, paha kiri Anthony mengalami keram yang parah hingga menyebabkan dia kesulitan berjalan.

Seusai pertadingan Achmad Budiharto mengatakan cedera Ginting cukup parah karena kram yang dialaminya sudah kronis namun tidak ada otot yang cedera, saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

“Kalau dibilang parah ya memang parah, karena kramnya sudah cukup kronis ditambah dehidrasi. Tarikan kramnya cukup kuat, dari ujung jari sampai paha, dan yang paling keras adalah di betis,” ujar Budiharto.

“Alhamdulillah tidak ada otot yang cedera, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, asalkan nanti recovery nya dari fisioterapi dan segi nutrisinya bisa dijaga, sehingga dari elektrolitnya kembali normal. Kondisinya sekarang sudah cukup baik, bisa berjalan lagi. Kebetulan besok belum turun bertanding (di nomor perorangan), baru hari Jumat tandingnya,” ia menambahkan.

Selanjutnya Ginting akan tampil di nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2018 melawan tunggal putra Iran, Shahbazi Mehran, Jumat (24/8/2018). (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION