Akbar Tanjung: Tanda Kenaikan Suara Golkar Sudah Tampak

Portaltiga.com – Wakil Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung optimistis partai berlambang Pohon Beringin bisa mengulang kejayaan pada tahun 2004 menjadi pemenang pemilihan umum tahun 2019. Alasannya, tanda-tanda kenaikan perolehan suara dan kursi Partai Golkar sudah semakin nampak di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Jatim.

“Saya punya optimisme yang cukup tinggi untuk Jatim. Saya yakin Golkar akan memperoleh suara lebih dari perolehan suara pada pemilihan umum sebelumnya,” ujar Akbar Tanjung di sela Bimtek saksi DPD Partai Golkar se Jatim di Kantor DPD PartaI Golkar Jatim, Kamis (7/3/2019).

Lebih jauh Akbar menjelaskan bahwa kenaikan suara pemilih Golkar sekaligus kenaikan kursi Golkar setidak-tidaknya kepemimpinan DPRD Partai Golkar ada disitu. Bahkan syukur-syukur ketua DPRD nya juga berasal dari Partai Golkar dan hal yang sama juga di tingkat pusat.

“Kami juga memiliki optimisme kenaikan suara partai Golkar di pusat juga telah nampak tanda-tandanya. Syukur-syukur kami juga bisa menjadi pemenang karena Partai Golkar juga pernah menjadi pemenang pada tahun 2004,” dalih mantan Ketum DPP Partai Golkar ini.

Kemenangan Partai Golkar sangat mungkin terjadi, asal partai bisa membangun secara baik pengorganisasian partai, kemudian konsolidasi berjalan dengan baik, soliditas berjalan dengan baik dan loyalitas kader juga terbangun. “Saya yakin Partai Golkar bisa kembali menang sebagaimana pada 2004,” tegas Akbar Tanjung.

Keyakinan Akbar bukan hanya dari Jatim semata-mata, sebab dia juga sudah berkunjung ke 16 provinsi dan melihat tren kenaikan dan semangat kader menaikkan suara itu semakin nampak. “Itu juga berkat daripada turunnya kami sebagai senior-senior partai ke bawah,” ungkap mantan ketua DPR RI ini.

Pilpres 2019 yang sudah ditetapkan Partai Golkar 2 tahun sebelum Pilpres melalui Rapimnas dan Munas yang menjadi keputusan tertinggi Partai Golkar sudah tepat. “Jadi kami sama sekali tidak ada keraguan sama sekali untuk mengusung kembali Pak Jokowi dan perjalanan ke berbagai provinsi di tanah air paling tidak tanda-tanda kemenangan Jokowi juga sudah semakin nampak,” jelasnya.

Dicontohkan, Jatim sekarang ini sudah mendekati 60 persen. Apalagi di Jateng sudah sekitar 70 persen, lalu DI Yogjakarta juga begitu, NTT juga telah nampak betul dan demikian pula dengan beberapa provinsi lain walaupun di provinsi lain Prabowo juga cukup tinggi.

“Tapi di berbagai daerah probabilitas Jokowi itu cukup tinggi menang harusnya dioptimalkan supaya bisa mengatisipasi kemungkinan di daerah lain turun sehingga kalaupun turun masih bisa dikompensasi dengan kenaikan suara di daerah-daerah yang lain sehingga secara total Jokowi tetap di atas (menang),” harap Akbar Tanjung.

Khususya di Pulau Jawa seperti Jatim, Jateng harus lebih kerja keras karena Jabar dan beberapa provinsi lain di luar Jawa suara Prabowo masih tinggi. “Karena itu Caleg Partai Golkar kalau memasang baliho (APK) jangan ragu-ragu untuk memasang foto Jokowi yang tak lain adalah Capes yang diusung Parai Golkar. Sehingga rakyat yang akan memilih Jokowi juga terdorong untuk memilih Golkar tidak hanya memilih PDIP, minimal ada efeknya,” pungkasnya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION