Aji Santoso Resmi Pelatih Kepala Persebaya

Portaltiga.com – Aji Santoso resmi dikontrak manajemen Persebaya, Kamis (31/10/2019), menjadi pelatih kepala hingga akhir kompetisi liga 1 musim 2019 mengantikan Wolfgang Pikal yang mengundurkan diri.

Nama Aji Santoso sudah tidak asing lagi bagi suporter Persebaya (Bonek). Mantan pelatih Persela Lamongan itu saat menjadi pemain mengantar Persebaya sebagai kampiun Liga Indonesia tahun 1997 bersama Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.

Selain itu, Eks pelatih timnas U23 juga sempat menjadi pelatih caretaker Persebaya musim 2009/2010 saat babak play off Indonesia Super League (ISL) saat itu dan pelatih Persebaya era Indonesia Premier League (IPL).

Aji mengaku sebelumnya sudah mendapat tawaran dari manajemen Persebaya, namun situasi yang tidak memungkinkan sehingga menolak tawaran tersebut.

Namun lanjut Aji, saat ini situasinya berbeda, ia sangat berterima kasih kepada manajemen dipercaya untuk melatih Persebaya. Persebaya baginya sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Saya berterimakasih sudah di percaya menjadi pelatih Persebaya. Dulu sempat ditawari menjadi pelatih tapi situasinya tidak memungkinkan. Saya sudah mempertimbangkan dengan matang menjadi pelatih Persebaya, bagaimanpun tim ini yang membuat saya menjadi besar,” kata pelatih 49 tahun itu.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini bertekad untuk kembali membangkitkan semangat bertanding yang sesuai dengan kultur Persebaya. Menurutnya, yang paling utama membenahi mental bertanding pemain, semangat bertanding dan cara bermain yang bagus khas Persebaya.

“Saya mencoba untuk membangkitkan kembali fighting spirit pemain, mental dan cara bermain khas Persebaya. Itu yang paling penting,” ujar Aji.

Setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Bajul Ijo julukan Persebaya, Aji mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dua asisten pelatih yakni Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi untuk persiapan jelang laga kontra PSM Makassar, Sabtu (2/11/2019) nanti.

“Sudah saya komunikasikan dengan Bejo dan Uston, kebetulan kita pernah bersama saat menjadi pemain. Jadi, tidak ada kesulitan komunikasi,” ungkap pelatih yang menjadi kapten Persebaya saat menjadi pemain itu. (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »