Airlangga Hartarto: Fraksi Golkar Kawal Kebijakan Gubernur Khofifah

Portaltiga.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta agar Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur mengawal kebijakan Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Hal itu dikatakan Airlangga saat mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa di Jemursari Surabaya.

“Kunjungan hari ini menyampaikan selamat kepada Bu Khofifah. Tentunya kami akan menjaga Bu Khofifah menjalankan menjalankan pemerintahan. Terutama bagaimana Fraksi Golkar mengamankan kebijakan di pemerintahan,” katanya Kamis malam (5/7/2018).

Airlangga berharap, terpilihnya Khofifah-Emil akan mengawal kepentingan pemerintah di sektor industri Migas di Jatim. Industri Migas di Jatim harus berjalan dan bisa memajukan kemakmuran masyarakat.

Menteri Perindustrian itu juga beberapa iklim industri di Jatim bisa berjalan cepat. Ada percepatan pembangunan sentra industri baru, agar perekonomian di Jatim terus  berkembang.

“Dengan terpilihnya Khofifah Emil ada akselerasi di Jatim mengembangkan akselerasi pengembangan industri baru,” pungkas dia.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa sangat berterima kasih dengan kehadiran Airlangga Hartarto di kediamannya. Paling tidak hal ini sebagai dukungan kepada dirinya menjelang pengumuman real count di Jatim.

Di sisi lain, pihaknya sudah menyiapkan program setelah pengumuman dan penetapan rekapitulasi di KPU Jatim pada 9 Juli 2018. Yaitu akan melakukan kunjungan ke ketua umum (Ketum) partai pengungsung yang berada di Jakarta.

Kemudian setelah dari ketum pihaknya juga akan kunjungan ke pimpinan wilayah partai politik pengungsung yang ada di Jatim. Lalu ke partai oposisi di Jatim.

“Kegiatan itu sudah dirancang oleh tim pada seminggu lalu, dan saya dan Mas Emil tinggal kesana menjalankan program dari tim pemenang,” ujar Khofifah. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION