Airlangga Global Day Langsungkan Pekan Budaya India 2018

Portaltiga.com – Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat dan jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Airlangga hadir dalam pembukaan Pekan Budaya India 2018 (India Culture Week) pada Jumat (7/9/2018). Gelaran itu merupakan suatu kehormatan besar bagi Unair yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Pekan Budaya India 2018.

Sekaligus, agenda tersebut menjadi bagian dari kegiatan dies natalis ke-64 Unair. Tepatnya yang tergabung dalam agenda Airlangga Global Day.

Rektor Universitas Airlangga, Prof. Moh. Nasih dalam sambutan pembukaannya menyampaikan Pekan Budaya India di Surabaya adalah contoh kolaborasi yang berhasil antara Universitas Airlangga, Dewan Kota Surabaya dan Kedutaan Besar India.

“Pekan Budaya India di Surabaya adalah contoh kolaborasi yang berhasil antara Universitas Airlangga, Dewan Kota Surabaya dan Kedutaan Besar India. Kolaborasi seni dan budaya yang luar biasa ini kami harapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India,” ucap Prof. Nasih dalam sambutannya, Jumat (7/9/2018).

India telah menjadi salah satu negara dengan keunggulan akademik, oleh karena itu, Unair berencana mengembangkan kerja sama pendidikan dan budaya dengan Kedutaan Besar India. Khususnya ditujukan sebagai cara untuk mempromosikan lebih banyak kolaborasi akademik untuk mencapai keunggulan akademik, baik untuk Indonesia maupun India.

Sementara itu, Margaretha, S.Psi., P.G.Dip. Psych., M.Sc., selaku pihak Airlangga Global Engagement mengatakan bahwa Universitas Airlangga saat ini sedang merayakan Dies Natalis ke-64 yang dimulai pada bulan September dan akan memiliki banyak kegiatan yang berpuncak pada tanggal 10 November. Airlangga Global Day, sebagai salah satu kegiatan dalam Dies Natalis Universitas Airlangga ke-64, telah bekerja sama dengan Kedutaan Besar India untuk menyelenggarakan Pekan Budaya India.

Di sisi lain, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengungkapkan, dirinya berharap akan adanya kesepakatan kolaborasi antara India dan Indonesia terutama dengan Unair Khususnya bidang akademik perguruan tinggi, antar lintas program studi dan fakultas. Juga bidang yang lain. Pradeep juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan. Khsusnya Unair.

Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan Konsulat Jenderal Australia, perwakilan Konsulat Jenderal Selandia Baru, dan perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION