portaltiga.com
Ekbis

Airasia bersama Kementrian Pariwisata RI Promosikan Wisata Indonesia

Portaltiga.com, SURABAYA – AirAsia, Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Asia versi Skytrax selama 8 tahun berturut-turut, hari ini mengumumkan kerja sama kampanye pemasaran terintegrasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kampanye ini, yang menandai kolaborasi pertama antara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan maskapai berbiaya hemat di Singapura, bertujuan untuk mempromosikan keindahan Indonesia.

Sejalan dengan program ini, AirAsia juga menawarkan promo spesial untuk penerbangan dari Singapura ke destinasi di Indonesia dengan harga mulai dari SGD11 untuk pemesanan mulai hari ini hingga 21 Agustus 2016 dan periode perjalanan dari 11 Agustus 2016 hingga 6 April 2017.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura dengan 5 destinasi menarik di Indonesia dengan penerbangan langsung ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Semarang dan Bandung, dengan total penerbangan sebanyak 77 kali per minggu—tertinggi di antara maskapai berbiaya hemat lain di wilayah Asean. Bagi penumpang yang ingin menjelajahi Indonesia lebih jauh lagi, AirAsia juga menghubungkan Singapura ke destinasi-destinasi lain di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Solo, Pontianak, Lombok dan Makassar.

Menurut data kedatangan wisatawan mancanegara yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Indonesia, wisatawan asal Singapura secara konsisten menduduki peringkat pertama untuk jumlah kedatangan turis mancanegara di Indonesia. Data dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 745,000 turis dari Singapura mengunjungi Indonesia pada semester pertama tahun 2016.

CEO AirAsia Singapore Logan Velaitham mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Singapura yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Indonesia menawarkan banyak sekali panorama alam yang indah juga kekayaan flora dan fauna, dan kolaborasi ini akan semakin memperkuat komitmen kami untuk mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ di Singapura. Dengan beragamnya obyek wisata yang ditawarkan, tidak ada rekanan kerjasama yang lebih cocok bagi kami selain Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yang dengan pemahamannya memungkinkan kami untuk menjelajahi potensi pariwisata Indonesia lebih dalam. Kami bangga berkesempatan untuk mendukung program pariwisata Indonesia dengan target 20 juta wisatawan asing pada tahun 2019.”

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengatakan, “AirAsia adalah maskapai ternama yang memiliki reputasi dan pelayanan yang baik. AirAsia sangat memahami pasar dan dengan kreatif menyoroti berbagai aktivitas dan atraksi menarik di Indonesia yang dapat memikat kategori wisatawan yang berbeda-beda di Singapura, mulai dari keluarga, anak muda, pasangan hingga wisawatan yang bepergian sendiri.”

AirAsia bersama-sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan bekerja sama dengan YouTubers dan juga fotografer muda yang tengah naik daun untuk mempromosikan uniknya pariwisata di Indonesia. Tahap awal dari kampanye bersama ini termasuk menampilkan konten di Yahoo mengenai inspirasi berwisata, serta kampanye melalui sosial media dan juga beberapa stasiun radio. AirAsia juga akan meluncurkan 5 unit bis yang berbalutkan visual-visual yang menggambarkan ragam pariwisata Indonesia yang akan beroperasi di Singapura.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan AirAsia untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, AirAsia akan menjadi maskapai berbiaya hemat pertama yang akan mengaplikasikan FAST (Fast and Seamless Travel) check-in di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Pada Kesempatan ini pihak manajemen AirAsia juga menyampaikan relokasi operasionalnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta ke Terminal 2E untuk penerbangan internasional dan 2F untuk penerbangan domestik, efektif mulai tanggal 12 Agustus 2016 (pukul 03.00 WIB) dikarenakan pekerjaan renovasi yang dilakukan pada Terminal 3 lama.

Seluruh jadwal penerbangan domestik dan internasional AirAsia tidak mengalami perubahan akibat dari perpindahan tersebut.

Konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia untuk seluruh penerbangan internasional maupun domestik terletak pada konter 73-81 di area keberangkatan Terminal 2F.

Kami mengimbau pelanggan AirAsia yang terbang dari Terminal 2E dan 2F untuk tiba 2 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan penerbangan. Demi kenyamanan perjalanan Anda, AirAsia menganjurkan pelanggan melakukan check-in melalui airasia.com atau aplikasi mobile, serta mencetak boarding pass sebelum berangkat menuju ke bandara. cahyo