AHY Paparkan 14 Prioritas Partai di Depan Seribu Kader Demokrat Tuban

Portaltiga.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono menyapa para kader Partai Demokrat di Gedung KSPKP Tuban, Rabu (23/1/2019). Kedatangannya disambut meriah sekira seribu kader yang hadir.

Meski disediakan podium, AHY ternyata lebih memilih turun dan maju lebih dekat dengan para kader yang hadir. “Sebelumnya saya sampaikan dulu salam dari Pak SBY dan Ibu Ani,” ucap AHY.

“Pertarungan politik kali ini tidak mudah. Karena semunya berlangsung bersamaan. Jangan sampai salah pilih caleg, salah pilih partai. Partainya Pak SBY nomer berapa? Empat belas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyampaikan 14 prioritas Partai Demokrat. Sebanyak 14 prioritas ini adalah harapan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan dan dialog selama 2 tahun terakhir di ratusan kabupaten dan kota.

Agar bisa lebih mudah dipahami AHY memutar video singkat tentang 14 Prioritas Partai Demokrat. Dalam video itu ada cuplikan pidato SBY saat menjelaskan pembayaran utang IMF yang lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Cuplikan itu disambut tepuk tangan riuh.

AHY pun menjabarkan 14 prioritas itu Diantaranya, AHY menerangkan prioritas pertama adalah menciptakan lebih banyak lapangan kerja untuk milenial dan perempuan. “Sekarang apa mudah dapat pekerjaan?” tanya dia

“Susaaaahhh,” jawab mereka serentak.

AHY melanjutkan, 10 tahun kepemimpinan SBY berhasil menurunkan jumlah pengangguran. Ada sekira 10 juta orang berhasil keluar dari pengangguran. “Jumlah pengangguran bisa diturunkan hingga 4,2 persen,” jelas dia.

Di prioritas ketiga, AHY menyinggung tentang BBM premium yang langka dan tarif dasar listrik (TDL) naik 143 persen. Ia pun mengatakan ke depan akan mengembalikan subsidi dan menurunkan TDL seperti zaman SBY, jika Demokrat menang di Pemilu mendatang.

“Kita tidak pandai berjanji. Tapi memberikan bukti. Tidak banyak partai yang bisa mengantar kader terbaiknya menjadi pemimpin. Selama 10 tahun SBY pernah jadi presiden dengan membawa kebaikan,” katanya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION