AHY: Generasi Milenial Hope for The Future

28/11/2017
27 Views

Portaltiga.com – Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI mengadakan seminar nasional bertajuk ‘Seminar Nasional Generasi Milenial’ yang bertujuan untuk mengembangkan generasi milenial agar dapat berkompetisi. Pada seminar tersebut hadir pula Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pembicara.

Dalam pidatonya, AHY mengatakan saat ini generasi milenial menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia. Ia menuturkan pemuda zaman now merupakan kekuatan bangsa.

“Masa depan bangsa ada di tangan generasi milenial saat ini. Pemuda sesungguhnya adalah kekuatan. Kekuatan pikiran dan tindakan. Muda adalah keberanian dalam menghadapi konsekuensi. Hope for the future,” kata AHY dalam pemaparannya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

AHY mengatakan pemuda merupakan tulang punggung negara di abad ke-21 sekarang ini. Realitas di abad sekarang, semua generasi disebutnya menjadi sangat kompetitif.

“Mengapa pemuda itu penting? Karena generasi muda menjadi backbone abad 21. Jangan sekali-sekali menghentikan langkah anak muda. Betul anak muda?” tutur Agus disambut tepuk tangan peserta seminar.

Selain AHY, para pemateri adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Anggota Komisi X dari FPD DPR Muslim dan Waketum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Rico Rustombi. Bertindak selaku moderator Anggota FPD DPR Putu Supadma Rudana.

Seminar dihadiri Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, para anggota FPD DPR, Pimpinan DPP-PD, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi swasta dan negeri di Jakarta, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. (doi/abi)

Leave A Comment