portaltiga.com
Intermezzo

Ahok Maju Lewat Jalur Independen,Hasto:Tak Sejalan Dengan PDIP

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (aktualpost.com)

Portaltiga.com: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempersoalkan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen.

“Kami menghormati jalan politik Ahok untuk memilih jalur perorangan di Pilgub DKI tahun depan,” kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai bedah buku MERAJUT KEMELUT: Risma, PDI Perjuangan dan Pilkada Surabaya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Airlangga Surabaya, Senin (11/4).

Dijelaskan, PDIP akan tetap konsisten memilih jalur kepartaian untuk berjuang menyejahterakan warga DKI. Selama Ahok memilih jalur perorangan, maka dipastikan tidak akan sepaham secara politik dengan PDIP.

“Karena PDIP memakai sarana organisasi partai untuk mengusung konsepsi pemerintahan yang baik dan bagaimana menyejahterakan rakyat seperti yang dilakukan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Itu semua terserah Pak Ahok, kami akan menghormati,” tuturnya.

Terkait siapa figur yang akan diusung PDIP pada Pilkada DKI tahun depan, PDIP masih terus melakukan pemetaan dan komunikasi politik dengan semua calon kepala daerah di internal PDIP maupun di luar PDIP. Pada saatnya nanti, PDIP pasti akan mengumumkan siapa calon yang akan diusung.

“Yang pasti, calon yang diusung memiliki komitmen kerakyatan dan berorientasi menyejahterakan rakyat, khususnya rakyat jelata. Bu Megawati sedang intens melakukan komunikasi politik dengan semua pihak,” tandasnya. (Bmw)