portaltiga.com
Intermezzo

Ahli Geologi Pastikan Sumur Migas Lapindo Brantas Di Sidoarjo Aman Untuk Dibor

sumur migas lapindo di tanggulangin Sidoarjo (kompas.com)

 

Portaltiga.com: Ikatan Ahli Geologi Jatim memastikan sumur migas yang akan di bor oleh pihak PT Lapindo Brantas Inc. Di Tanggulangin Sidoarjo sangat aman dari semburan lumpur sehingga sangat layak untuk dilakukan pengeboran.

“Semburan lumpurnya ke arah Barat sehingga aman untuk dilakukan pengeboran,’ungkap Ketua DPD Ikatan Ahli Geologi Jatim Handoko Teguh Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu(13/1).

handoko mengatakan dalam kajian geologi diketahui bukti terjadinya keretakan tanah, penurunan tanah serta bubble yang semuanya mengarah ke barat. “Sumur migas milik Lapindo aman dari kemunculan semburan baru saat dilakukan pengeboran baru,”papar pria yang juga dosen ITS ini.

Dibeberkan oleh Handoko, lokasi sumur migas milik Lapindo tersebut tak lebih dari 3000 fedd atau tidak lebih 1 km. “Ini jelas beda dengan sumur banjar panji yang ada semburan lumpur saat ini yang kedalamannya lebih dari 3000 feed atau 3 km. Sumur migas Lapindo tersebut aman untuk dilakukan pengeboran,’pungkasnya. (Three)