Ada Kader PDIP dan PKB Lebih Pilih Khofifah-Emil, Ini Alasannya

Portaltiga.com –Dukungan demi dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistanto Dardak semakin menguat. Masifnya gerakan dukungan sampai mendorong kader PDIP dan PKB membelot lebih memilih pasangan Khofifah-Emil ketimbang Ipul-Puti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ulama masyhur Jawa Timur, KH Asep Saifudin Chalim saat menutup rapat Konsolidasi Pemenangan Khofifah-Emil di Pacet, Mojokerto, Ahad (8/4/2018) malam. Kiai Asep menjelaskan secara gamblang adanya kader PDIP dan PKB yang notabenenya pengusung Ipul-Puti memilih pasangan Khofifah-Emil.

“Saya sampaikan, ini boleh dicatat oleh wartawan. Seminggu lalu saya didatangi oleh kader-kader PKB yang rasional bersih-bersih dan masih muda-muda,” kata Kiai Asep.

“Mereka menyampaikan ‘Pak Kiai, saya hanya ingin diketahui saja oleh panjenengan dan saya minta didoai. Saya kader PDI saya kader PKB. Saya memilih bu Khofifah dan pak Emil Elistianto Dardak,” lanjutnya.

Sontak pernyataan itu mendorong Kiai Asep bertanya alasan kepada kader PDIP dan PKB tersebut memilih Khofifah-Emil. “Saya bertanya kenapa nak? Saya bertanya karena kader PKB dan PDI,” tuturnya.

Kemudian mereka menjawab dengan tegas bahwa kader PDIP dan PKB tersebut tidak memiliki alasan untuk memilih pasangan Ipul-Puti. Kandidat petahana dinilai tidak memiliki kompetensi untuk memimpin Jawa Timur.

“Saya tidak menemukan alasan untuk memilih Gus Ipul. Sementara saya mendengarkan Pak Kiai berorasi dimana-mana sebegitu banyak memilih bu Khofifah Indar Parawansa dan pak Emil Elistinato Dardak,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet ini.

Dukungan demi dukungan didapatkan, Kiai Asep meminta seluruh relawan dan pendukung untuk tetap bekerja keras.

“Saya mohon kepada panjenengan sebagaimana disampaikan KH Mas Mansur, kita harus berpikir keras, harus berupaya keras dan kita harus berdoa maksimal,” pungkasnya. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION