Abdul Halim Iskandar Jadi Menteri Desa PDTT, Ini Track Recordnya

Portaltiga.com – Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengisi salah satu kursi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, disambut suka cita oleh Fraksi PKB DPRD Jatim.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut dinilai layak menjadi menteri karena berhasil memimpin PKB di Jatim. Abdul Halim menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

“Kami sudah menduga sebelumnya, sebab melihat track record baik kapasitas maupun pengalamannya di partai maupun pemrintahan tak perlu diragukan lagi,” ungkap Ketua FPKB DPRD Jatim Anik Maslahah saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan politisi asal Sidoarjo ini prestasi PKB saat dipimpinya mulai kabupaten Jombang hingga propinsi sangat menggembirakan.

“Di tangan beliaulah kemenangan PKB yang pernah diraihnya tahun 1999, 2004 teraih kembali di tahun 2014, sementara 2019 suara PKB tetap unggul diatas PDIP, hanya kursi lebih banyak PDIP,” ujarnya.

Sekali PKB kalah di Jatim saat pemilu 2009 oleh Demokrat dan 2014 PKB berhasil mengambil alih kemenangan itu di tangan pria kelahiran Jombang ini.

Terkait penghargaan terhadap kader PKB, kata bakal calon bupati Sidoarjo ini, Abdul Halim Iskandar selama memimpin DPW PKB terhadap penghargaan kader, sosok mantan ketua DPRD Jombang tersebut sangat luar biasa untuk mensupport dan memprioritaskan kader dalam kontestasi baik pilkada maupun pileg.

“Banyak kader PKB yang telah diantar Pak Halim berhasil memenangkan Pilkada yaitu Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), Badrut Tamam ( Bupati Pamekasan) dan beberapa kepala daerah lainnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengkaderan, kata Anik Maslachah, kakak kandung Ketum PKB Muhaimin Iskandar ini telah berhasil melakukan pengkaderan di PKB.

“Pak Halim telah mengkader  Fauzan Fuadi adalah contoh pengkaderan yang diback up penuh oleh beliau. Pak Halim sendiri adalah cicit dari mbah Hasyim Asyari (pendiri NU)  sehingga darah perjuangan Mbah Hasyim turut mengalir pada dirinya. Berkat polesan tangan dingin Pak Halim juga hubungan NU dan PKB juga harmonis,” jelasnya.

Sedangkan dari sektor pengalaman pemerintahan, kata Anik Maslachah, selama menjadi anggota DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar selalu menjadi pimpinan. “Bahkan tahun 2014 lalu menjadi ketua DPRD Jatim,“ terangnya.

Selama memimpin DPRD Jatim, kata Anik, suasana kekeluargaan terjalin sangat era tantara Pemprov dan DPRD Jatim.

“Bahkan beberapa kali kinerja DPRD Jatim mendapatkan penilaian terbaik secara nasional, begitupun sinergitas dengan Pemprov yang sangat baik sehingga membawa Jatim selama 7 tahun berturut turut mendapatkan penilaian WTP (wajar tanpa pengecualian),” pungkas Anik. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »