Polrestabes Gandeng UM Surabaya Perangi Radikalisme

[dropcap style=”style1, style2, style3, or style4″]D[/dropcap]

Portaltiga.com – Polrestabes Surabaya terus berupaya memerangi radikalisme. Salah satu upaya itu yaitu dengan menggandeng mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

Realisasi kerja sama antara pihak kepolisian dan mahasiswa tersebut terwujud dari kehadiran Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal sebagai narasumber dalam Orientasi Dinamika Fakultas Mahasiswa Baru (ODFMB), Sabtu (16/9/2017).

ODFMB itu digelar di Gedung G lantai 6 Universitas Muhammadiyah, Surabaya. Bertemakan ‘Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Paham Anti Radikalisme”. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu memberikan wawasan kepada mahasiswa yang berjumlah sekitar 580 orang dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Bahaya radikalisme yang saat ini sudah mulai menjalar ke berbagai element masyarakat, terutama di kalangan mahasiswa, sangat penting untuk kita mewaspadai. Dengan kembali menggalakkan Kebhinekaan, kami yakin akan dapat menjadi penangkal bagi-bagi paham-paham yang dapat merusak keutuhan bangsa,” ujar Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga menuturkan, mahasiswa yang notabene adalah generasi penerus bangsa, merupakan harapan dan tumpuan negara, untuk menuju bangsa yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu, dia berpesan, agar para generasi bangsa senantiasa mewaspadai setiap doktrin yang dapat merusak keutuhan negeri.

“Jadi harapan kami, para mahasiswa ini aktif dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.(wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION