5.012 Personil Polda Jatim Siap Amankan Aksi Demo Nasional

26/10/2016
207 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur – Polda Jatim dan jajaran menurunkan 2/3 kekuatan, atau sebanyak 5012 personil dari seluruh satuan, untuk membantu pengamanan dan pengawasan rencana aksi mogok kerja buruh nasional oleh elemen buruh se – Indonesia.

Pengamanan tersebut dilaksanakan mulai hari ini, sampai dengan tanggal 4 November nanti. Kapolda Jawa Timur – Irjen Pol Anton Setiadji menjelaskan, pihaknya berharap selama proses pengamanan tersebut, Jawa Timur dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kita siapkan sebesar besarnya personil kita (jumlah pasukan, red). Kita lihat nanti ancamannya, yang jelas dua per tiga kekuatan kita turunkan,” ungkap Kapoldam Rabu (26/10/2016).

Dikatakannya, seluruh objek vital menjadi fokus pengamanan petugas, namun sayangnya jenderal bintang dua ini enggan membeberkan titik titik yang dinilainya rawan.

“Nanti kita sampaikan, kalau kita sampaikan sekarang ya nanti mereka anu semua (tahu lokasi pengamanannya, red),” imbuhnya.

Selain pengamanan buruh, Polda Jatim juga memberikan instruksi untuk pengamanan dan pengawalan pelaksanaan pemilihan kepala desa – Pilkades serentak yang dilakukan wilayah Bangkalan.

“Insya Alloh aman. Kemarin 21 aja aman kog, apalagi ini satu (Bangkalan, red). hanya untuk antisipasi saja, Insya Alloh Jawa Timur bisa kita kendalikan,” terangnya.

Tidak hanya itu, melalui gelar apel kesiapan pasukan pada hari ini, sekaligus antisipasi adanya aksi demo susulan yang dilakukan elemen yang mengatas namakan agama.

Leave A Comment