4.263 Bikers Hadiri Acara 1 Dekade HCC Jambi

Portaltiga.com – Satu Dekade Honda Classic Cycles (HCC) Jambi telah digelar. Sebanyak 4263 Bikers dari berbagai daerah di Indonesia hadir dan turut memeriahkan acara yang digelar pada hari Sabtu (20/10/2018 di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Jambi, di Jl.Lingkar Selatan, Talang Gulo, paal 10 Kota Baru, Jambi.

Dimas Suharyanto, Founder Honda Classic Cycles (HCC) Jambi berbagi cerita tentang keseruan acara mereka kepada Portaltiga.com.

“Acara kami kemarin mengangkat tema ‘Balik Kemudik’ dimana acara 1 Dekade HCC Jambi digelar di tanah kelahirannya, yaitu di Kota Jambi ‘Tanah Pilih Psako Bertuah’, setelah pada ulang tahun sebelumnya ulang tahun digelar di beberapa daerah cabang club kami. Lalu keduanya kami sebagai club anak udik atau anak dusun ingin mengembalikan esensi club HCC Jambi sebagai klub motor daerah Sumatera dengan menonjolkan corak kedaerahan kami,” terang Dimas, Sabtu (27/10/2018) di kediamannya daerah Kota Baru Jambi.

Selain menggelar acara hiburan, mereka juga menggelar acara parade budaya dan bakti sosial.

“Pada pembukaan kami awali dengan drumband dan kirab bendera Merah-Putih didampingi bendera HCC Jambi dan beberapa cabang sambung oleh rombongan anggota HCC yang mengenakan baju ‘Teluk Belango’ yang merupakan baju adat Jambi. Disambung dengan pembagian paket Sembako kepada warga sekitar. Kami juga mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala bersama PMI Provinsi Jambi,” tambahnya.

Dalam program penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala HCC di dukung berbagai komunitas lain diluar komunitas otomotif seperti PMI Provinsi Jambi yang menggelar cek kesehatan gratis dan donor darah, Jambi Tatto Community (JTC) yang membuka show live tatto dimana pengunjung bisa mentatto dirinya cukup dengan membayar Rp200.000 saja, Komunitas Barbershop membuka jasa potong rambut dengan bayaran seikhlasnya. Serta Hand Painting jaket dan helm oleh Tronggoz Art dimana semua hasilnya dikumpulkan dan disumbangkan kepada korban bencana.

“Alhamdulillah melalui aksi sosial dari teman-teman komunitas lainnya terkumpul donasi sekitar 5 juta rupiah dan akan disalurkan melalui PMI Provinsi Jambi ke korban bencana di Palu dan Donggala,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Dimas juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah kota Jambi beserta unsur Muspida, Keluarga Besar HCC, club Otomotif dan berbagai komunitas yang telah hadir mendukung keberlangsungan acara 1 Dekade HCC Jambi.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah kota Jambi beserta unsur Muspida, Keluarga Besar HCC, club Otomotif dan berbagai komunitas yang telah hadir, berpartisipasi, mendukung keberlangsungan acara 1 Dekade HCC Jambi. Saya berharap kita bisa menjadi mercusuar serta menggalakkan cinta kepada budaya lokal kita,” pungkas Dimas. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION