Headline News

26 Media Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2017

17/10/2017
99 Views

Portaltiga.com – Sebanyak 26 peserta media dari Jawa Timur meramaikan Kejuaraan Bulutangkis Antar Media zona Indonesia Timur di GOR Sudirman, 18-19 Oktober 2017. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Menurut program manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, kejuaraan antar media ini telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta menunjukkan peningkatan. Seperti di Surabaya, jumlah peserta mencapai 26 media.

“Mungkin ada kompetisi yang menjadikan ketegangan sesama peserta. Namun, hal itu wajar sebagai resiko dari persaingan dalam sebuah kompetisi atau kejuaraan,” ujarnya kepada wartawan di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (17/10/2017).

Adapun 26 media yang ambil bagian yaitu Bios TV, JTV, Metro TV, SBO TV, Trans TV, TVRI Jatim, RRI Surabaya, Radio SS, Radio Gen FM, Jawa Pos A, Jawa Pos B, Harian Bangsa, Bhirawa, Duta, Koran Memo, Malang Pos, Posmo, Radar Surabaya, Majalan Fokus, Radar Madura, Memorandum A, Memorandum B, Beritajatim.com, Kanalsatu.com, Kominfojatim.com dan Petisi.co.

Selain Jawa Timur, di zona Indonesia Timur ini sebenarnya juga akan diikuti peserta dari Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua. Namun, enam provinsi tersebut tidak hadir. Sedangkan dua zona lainnya, Indonesia Barat dan Tengah sudah menyelesaikan pertandingan dan menghasilkan pemenang.

Juara zona Indonesia Barat yang digelar 3-5 Oktober 2017 di GOR Tanah Abang, Jakarta, yaitu TVRI Pusat. Runner up Republika. Sedangkan Net TV dan I News TV tampil sebagai semifinalis.

Sementara zona Indonesia Tengah digelar di GOR Djarum Magelang, 11-12 Oktober 2017. Juara pertama yaitu TVRI Jateng, juara dua Suara Merdeka dan RRI Semarang bersama Magelang Ekspres sebagai semifinalis.

Para juara dari masing-masing zona dan satu peserta faborit pilihan panpel nasional akan mengikuti babak grand final yang digelar di GOR Djarum Kudus, 25-26 Oktober untuk memperebutkan supremasi Piala Bakti Olahraga Djarum Foundation dan hadiah uang total Rp 55 juta.(bmw/abi)

Leave A Comment