portaltiga.com
Olah Raga

2 Atlet Trenggalek Ukir Prestasi SEA Games 2017 Malaysia

Portaltiga.com – Kabupaten Trenggalek merupakan daerah pesisir dan termasuk salah satu daerah tertinggal di Provinsi Jawa Timur (Jatim). Namun, siapa menyangka Trenggalek ternyata memiliki bibit-bibit atlet potensial.

Prestasi di bidang olah raga itu ditunjukkan dua atletnya yang mengukir prestasi gemilang di arena SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Raihan medali perunggu mampu mengharumkan bangsa Indonesia di multi-even dua tahun sekali itu.

Medali perunggu pertama disumbangkan Dwi Samsul Maarif di cabang olahraga Senam. Perunggu kedua disumbangkan Gustin Dwi Jayanti di nomor ganda tenis meja.

Samsul sendiri berasal dari Kecamatan Watulimo dan Gustin Dwi Jayanti dari Wonoanti Gandusari. Meski berasal dari Kabupaten kecil di pesisir Selatan Jawa, keduanya bangga membela nama bangsa dan negara di even internasional.

Medali perunggu yang disumbangkan Samsul diraih pada nomor gelang-gelang. Samsul meraih 13.000 poin. Sedangkan medali emas pada nomor ini diraih pesenam Vietnam, Dang Nam (14.300 poin) dan perak direbut atlet Vietnam lainnya, Pham Phuoc Hung.

Sementara Gustin Dwi Jayanti berhasil sumbangkan perunggu di nomor ganda putri tenis meja. “Meski hanya dapat perunggu, saya tetap bangga. Ke depan, saya harus lebih bagus lagi,” ujarnya. (bmw/abi)

Related posts

Bersaing di Pasar Mancanegara, Kerajinan Bambu Wonoanti Berinovasi Tiada Henti

admin

Pemkab Trenggalek Bangun Cafe Kontainer, Siap Tarik Wisatawan

admin

BBJT Gelar Literasi Cerdas Hadapi Hoax

admin