Pilbup Sampang, PAN Resmi Dukung Hisan

17/09/2017
123 Views

Portaltiga.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang resmi mendeklarasikan dukungan kepada H Hisan untuk maju menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Sampang periode 2018-2023.

Ketua DPW PAN Jawa Timur H Masfuk menjelaskan, Hisan karena dianggap memiliki kapasitas sebagai pemimpin yang baik. Sehingga wajar bila warga mempercayainya untuk membawa perubahan di Kabupaten Sampang.

“Haji Hisan ini merupakan sosok luar biasa dengan banyak latar belakang, selalu berpenampilan rapi dan sederhana. Selain itu, ia juga mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun dan memajukan Sampang,” kata Masfuk, Minggu (17/9/2017).

Dikatakannya, Sampang membutuhkan sosok yang peduli terhadap masyarakat yang berada di dalam kemiskinan. Jika dikelola dengan baik dan dipimpin oleh orang baik pula maka kedepan Sampang akan lebih maju

“Kami berharap, semoga Haji Hisan mendapatkan amanah dari Allah SWT untuk menjadi Bupati Sampang,” tegas Masfuk.

Dukungan tersebut dideklarasikan secara resmi pada Sabtu (16/9/2017) di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, Ketua KPPW Jatim H Ach Rubaie, Ketua Pilkada DPW PAN Jatim H Amar Saifuddin, Ketua DPD PAN Moh Yanto dan Ketua Bappilu PAN H Fandi Achmad.

Selain itu, juga hadir Ketua DPC Partai Demokrat H Abdus Salam, Kepala Bakesbangpol H Rudi Setiadi, Ketua KPU Samsul Muarif, pengurus DPC Partai Demokrat, serta pengurus DPC PAN se-Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sampang Moh Yanto mengatakan, DPD Partai PAN sengaja tidak membuka pendaftaran para bakal calon karena harus memilih calon Bupati Sampang yang pantas untuk jadi pemimpin, sehingga dengan melalui banyak tahapan maka H Hisan dikatakan layak diusung untuk menjadi calon Bupati Sampang.

“Kesepakatan untuk mendukung Haji Hisan tersebut merupakan hasil musyawarah dan mufakat bersama seluruh pengurus PAN baik di daerah, kecamatan hingga ranting-ranting,” kata Yanto.

Dikatakannya, semua pengurus PAN sudah siap untuk memenangkan H Hisan dalam pertarungan Pilkada serentak 2018 nantinya dengan selalu Istiqomah.

“Kami semua sudah siap mengantarkan Haji Hisan untuk menjadi Bupati Sampang dengan Istqomah,” tuturnya.

Sementara itu, Hisan berterima kasih atas keputusan PAN mendukung dalam Pilkada serentak 2018. Menurutnya, dukungan menunjukkan bahwa PAN juga menginginkan adanya pembaharuan di Sampang.

“PAN menegaskan sikap untuk pembaharuan Sampang. Saya merasa bangga mendapatkan amanat ini,” ujar anggota DPRD Jatim ini. (ars/abi)

Leave A Comment