10 Game Horor PC Paling Seram 2020

Portaltiga.com – Setiap tahun game horor selalu tampil dengan berbagai judul yang selalu menarik perhatian. Di tahun 2020 ini juga sudah cukup banyak judul yang begitu mencuri perhatian dengan keseraman yang dibawa dalam permainan.

Kali ini kru Kotakgame sendiri akan membahas 10 rekomendasi game horor PC paling bikin merinding di 2020. Cekidot…

1. RESIDENT EVIL 3
Franchise horor yang sangat legendaris sejak masa PlayStation 1, di tahun ini baru saja merilis remake dari IP lamanya, yaitu Resident Evil 3. Game ini pun kembali membawa petualangan Jill Valentine yang harus bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari Raccoon City yang telah diserang oleh virus zombie. Tak hanya itu, ia juga harus lepas dari kejaran Nemesis, yang ditugaskan untuk membunuhnya.

Game ini sangat direkomendasikan untuk kamu mainkan di PC kamu, apalagi jika kamu adalah gamer sejak tahun 90-an. Resident Evil 3 akan membawa kamu kembali ke suasana kelam yang sama dengan game terdahulunya. Selain gamenya yang keren, Capcom juga selalu membuat game Resident Evil dengan stabil, jadi meski kamu bermain dengan low graphic pun game ini masih layak untuk dimainkan.

2. DREADOUT 2
Judul game horor yang cukup menghebohkan dunia yang berasal dari Indonesia, Digital Happiness hadirkan sekuel anyar mereka yaitu, Dreadout 2. Seri pertama yang membawa kisah tersesatnya sekelompok anak sekolah ke sebuah tempat antah berantah yang dipenuhi hantu, dilanjutkan dengan kisah sang protagonis Linda setelah selamat dari kejadian mengerikan tersebut.

Game ini sangat bagus untuk kamu mainkan, dengan mengusung mode semi open world, kamu akan merasakan vibe dari kota Bandung yang sangat kental. Selain itu, kamu juga akan kembali bertarung bersama para hantu, namun tak hanya menggunakan senjata utama kamera ponsel, melainkan kamu juga bisa bertarung secara survival dengan senjata melee.

3. REMOTHERED
Jika suka dengan game horor yang memiliki cerita yang tak terlalu panjang, namun tetap mencekam, Remothered adalah jawaban yang tepat. Game ini akan membawa kamu ke petualangan seorang wanita berumur 35 tahun bernama Rosemary Reed yang tengah melakukan investigasi atas hilangnya seorang anak bernama Calleste di kediaman Richard Felton.

Seperti game horor pada umumnya, tentu saja investigasi tidak akan mudah karena banyak kejadian paranormal yang terjadi di rumah tersebut. Dengan mode stealth kamu harus bisa mencari banyak petunjuk dan menghindari cengkraman para hantu, atmosfer yang kelam dan gelap juga akan membuat kamu merinding memainkan game ini.

4. HALF-LIFE: ALYX
Game kebanggaan Lord Gaben alias Gabe Newell sang pendiri Valve, Half-Life: Alyx adalah salah satu game yang harus dicoba oleh seluruh pecinta game horor di dunia. Game ini akan membawa kamu ke serial Half-Life yang cukup legendaris.

Bermain sebagai Alyx Vance, kamu adalah harapan untuk membuat dunia kembali seperti semula, semenjak insiden Black Mesa terjadi. Yang menarik, game petualangan ini dimainkan menggunakan tambahan headset VR yang akan membuat kengerian menjadi lebih terasa.

5. PARANORMALHK
Bercerita tentang sekelompok orang yang sebenarnya ingin membuat sebuah film pendek di malam Festival Hantu di Kota Kowloon Walled. Namun, setelah berada di sana, satu persatu dari mereka menghilang karena sebuah kekuatan supranatural. Game ini akan menunjukkan hal yang sangat mencekam, apalagi memperlihatkan kota pinggiran yang kumuh di malam hari dengan penuh peristiwa paranormal yang akan membuat kamu ketakutan.

6. PULANG: INSANITY
Game horor Indonesia lainnya yang juga sempat menjadi hype di tahun ini, Pulang: Insanity, membawa sebuah teror baru yang sangat kental dengan budaya tradisional Indonesia. Kamu akan menjadi seorang pria yang ingin memperbaiki kehidupannya yang hancur, setelah keluarganya menjadi tumbal pesugihan.

Kamu akan dibawa untuk melawan para setan yang ada di desa dan hutan terpencil, dan kamu harus memusnahkan para iblis yang sebelumnya karaktermu jadikan tumpuan pesugihan untuk menjadi kaya raya.

7. OBSERVATION
Keheningan itu memang tidak akan membuat nyaman siapapun, apalagi jika kamu sebagai astronot yang berada di sebuah stasiun luar angkasa seorang diri. Observation akan membawamu menjadi seorang AI bernama SAM yang akan memandu satu-satunya astronot yang ada di stasiun tersebut.

Kamu akan menggunakan kamera untuk memandu Dr. Emma Fisher untuk memperbaiki pesawat untuk pulang ke bumi. Yang membuat merinding, kamu disini seakan sendirian bersama Dr. Emma Fisher yang akan kamu pantau dan mungkin saja menyimpan rahasia. Belum lagi adanya indikasi kegiatan Alien yang mungkin saja menyebabkan stasiun tersebut rusak secara misterius.

8. SOMEDAY YOU’LL RETURN
Bagaimana jika anak perempuan kamu tidak pernah pulang, tapi kamu bisa melacaknya? Begitulah kira-kira premis yang digunakan pada game horor Someday You’ll Return. Kamu akan menjadi seorang ayah yang berjanji tak akan pernah kembali ke hutan Moravian karena sesuatu yang ia pendam disana, namun harus kembali karena ada sesuatu yang harus ia pecahkan. Kamu akan bermain dengan bertahan hidup di sebuah hutan dan melawan para monster yang akan menerkam.

9. FOLLIA – DEAR FATHER
Pernah terbayangkan kampusmu berubah menjadi kandang dari para monster dan hantu pembunuh. Itulah yang dilalui Marcus Pitt di kampusnya yang menjadi mimpi buruk baginya, sekaligus ia pun harus mencari orang tuanya yang hilang disana. Dengan mode stealth survival horror, kamu harus bermain dengan menghindari para monster yang ada dan mencari petunjuk untuk mengungkap apa yang sedang terjadi.

10. PAPER DOLLS 2
Kalian suka dengan kisah tradisional Cina yang sangat terkenal di dunia. Kamu harus memainkan Paper Dolls 2, game first person horror yang akan membawamu ke sebuah kisah dengan aura seram pada masa Dinasti Qing. Kamu akan menjadi investigator tentang apa yang terjadi dengan keluarga Yin di mansion mereka.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »